: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN STIBA Kenalkan Metode Pengobatan Ruqyah kepada Masyarakat Mariso

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN STIBA Makassar Kec. Mariso menggelar Kajian Spesial “Meraih Kesembuhan dengan al-Qur’an” yang dirangkaikan dengan ruqyah massal di Masjid Jami’ Mariso, Kec. Mariso, Sabtu (23/02/19).

Kegiatan yang menghadirkan Kepala Klinik STIBA Makassar Ustaz Ibrahim Rauf Mande, S.Kep., Ns., CWCCA., S.H. sebagai pemateri ini bertujuan untuk mengenalkan pengobatan ruqyah syar’iyyah menggunakan ayat-ayat al-Qur’an kepada masyarakat Kecamatan Mariso.

Mengawali materinya, Ustaz Ibrahim mengajak masyarakat untuk menjadikan al-Qur’an sebagai wasilah untuk mendapatkan kesembuhan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagaimana tema yang diangkat oleh panitia.

“Kita jadikan al-Qur’an sebagai wasilah untuk mendapatkan kesembuhan dari Allah sebelum menempuh jalan lain, seperti berobat ke dokter atau rumah sakit,” kata Ustaz Ibrahim.

Alumni STIBA tersebut juga mengajak masyarakat untuk bertekad mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik dengan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, menjalankan kewajiban-kewajiban sebagai seorang hamba Allah dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menjadi sebab masuknya jin ke dalam tubuh, serta membentengi diri dari berbagai gangguan jin dengan metode ruqyah syar’iyyah.

Terlihat banyak peserta yang mengalami reaksi pada saat pemateri membacakan ayat-ayat al-Qur’an dan doa-doa ruqyah. Tidak sedikit di antara mereka yang merasa mual dan muntah.

Salah seorang peserta yang tidak ingin disebutkan namanya merasakan sakit dan pegal di seluruh tubuhnya setelah proses ruqyah. Ia mengaku bahwa dahulu pernah berguru pada sebuah perguruan bela diri yang mengajarkan ilmu tenaga dalam. Semenjak saat itu, ini kali pertama ia di-ruqyah.

Dengan adanya kegiatan ini, banyak di antara masyarakat yang akhirnya sadar akan bahaya setan yang ingin menjerumuskan manusia kepada kesyirikan.

Reporter: Jusmar Zulhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image