: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Wakor Kopertais Wil. VIII: STIBA Contoh Kampus Berkualitas di Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar – Kampus berkualitas adalah yang memiliki ciri khas yang jarang dimiliki kampus lain. Di antara contohnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Koordinator Kopertais Bidang I, Prof. Dr. H. Sabaruddin Garancang, M.A. saat menyampaikan materi  pada Rapat Kerja Wilayah XXIII Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku, Papua di Hotel Denpasar Makassar, 25-27 Februari 2019.

“Di Makassar ada STIBA yang bahasa Arabnya luar biasa, padahal bukan jurusan bahasa Arab. Di samping itu tata kelola perguruan tingginya juga baik,” ujarnya.

Rakerwil XXIII Kopertais Wil. VIII ini diikuti oleh 50-an PTKIS di bawah Kopertais VIII dari total 60-an PTKIS yang ada. STIBA Makassar diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ustaz Kasman Bakri, S.H.I., M.H.I.

Para pimpinan Kopertais Wil. VIII menjadi narasumber dalam kegiatan yang dijadwalkan berlangsung tiga hari ini.  Prof. Dr. H. Musafir, M.Si. selaku Koordinator Kopertais Wil. VIII menyampaikan materi Kebijakan Umum Pengelolaan dan Pembinaan PTKIS. Sementara Prof. Dr. H. Sabaruddin Garancang, M.A., Wakor. Kopertais Bidang I membawakan materi Tata Kelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Kebijakan Umum dalam Pembinaan Dosen di Lingkungan PTKIS disampaikan oleh Dr. Syafi’i, M.Ag. selaku Kasubdit Ketenagaan Direktorat PTKI. 

Prof. Dr. H. Musafir, M.Si. Koordinator Kopertais Wil. VIII 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image