: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Nilai Re-Akreditasi Prodi PMH Terbit, Naik 36 Poin

(STIBA.ac.id) Makassar –  Nilai re-akreditasi Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) STIBA Makassar telah diterbitkan oleh BAN-PT. Informasi ini pertama kali disampaikan oleh Ketua Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Ustaz Sofyan Nur, Lc., M.A. yang terus memantau perkembangan hasil visitasi tersebut di situs web SAPTO BAN-PT.

Dari hasil tangkapan layar yang dibagikan Ustaz Sofyan, diketahui bahwa peringkat re-akreditasi Prodi PMH adalah B dengan nilai 342. Akreditasi pertama lima tahun silam, Prodi PMH juga mendapatkan peringkat B, tapi dengan nilai yang lebih rendah yaitu 306. Dengan demikian, untuk re-akreditasi tahun ini, ada kenaikan nilai Prodi PMH sebesar 36 poin. Dibutuhkan nilai sebanyak 361 untuk mendapatkan peringkat A. Prodi PMH hanya perlu menambahkan 19 poin lagi untuk meraih peringkat A pada re-akreditasi lima tahun yang akan datang.

Terbitnya nilai re-akreditasi ini disambut gembira oleh warga kampus beserta seluruh stakeholderKetua STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah. Menurutnya, keberhasilan ini adalah semata-mata nikmat, pemberian dan kemudahan dari-Nya. 

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh civitas academica STIBA, mulai dari P2M, Akademik, Prodi, para pengelola, dosen, mahasiswa, Fokus/Dewan Penyantun, YPWI, DPP dan seluruh ikhwan dan akhwat yang telah banyak berkontribusi baik secara moril maupun materil. 

“Walaupun kita sangat bersyukur dengan peningkatan nilai yang cukup signifikan ini, namun kita tidak boleh puas dengan apa yang sudah dicapai. Karena itu, masukan dan catatan-catatan serta saran dari para asesor harus jadi bahan penting untuk peningkatan ke depan,” ujar Ustaz Yusran dalam pesan singkatnya kepada redaksi. 

Ia berharap, suatu saat Prodi PMH bisa mencapai predikat A agar harapan alumni STIBA untuk bisa lanjut S2 di almamater kebanggaannya ini bisa tercapai di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan pencapaian ini bisa menyemangati serta memotivasi kita untuk segera membuka prodi-prodi baru agar harapan serta antusias masyarakat untuk memasukkan anak-anak mereka ke kampus bisa lebih terakomodir dalam jumlah yang lebih besar,” katanya. 

Sebagai pesan terakhir, Ketua STIBA Makassar mengajak seluruh civitas academica STIBA utamanya pengelola, dosen dan mahasiswa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Azza wa Jalla.

“Sebab itulah hakikat dari manifestasi kesyukuran atas nikmat ini, serta lebih mengoptimalkan kontribusi dan khidmah kepada umat ini. Juga tentunya kami tetap berharap dukungan serta kerja sama seluruh pihak untuk kemajuan institusi pendidikan ini di waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya. 

Sementara Ketua Prodi PMH, Ustaz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I. berujar, “Kita bersyukur karena nilai re-akreditasi ini lebih tinggi dari sebelumnya, meskipun lebih rendah dari yang kita harapkan. Harapan kita, semoga kekurangan-kekurangan yang ada bisa kita perbaiki, seperti rasio dosen dan mahasiswa, juga peran alumni dalam menyukseskan visi misi STIBA.”

Ia juga berharap agar ke depan kontribusi alumni dalam bidang akademik bisa lebih ditingkatkan, tidak terbatas pada sarana dan prasarana.

 

 

 

One thought on “Nilai Re-Akreditasi Prodi PMH Terbit, Naik 36 Poin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image