: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Sambut Ramadhan, STIBA Makassar dan Yayasan Hadji Kalla Rancang Agenda Besar

(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar yang diwakili oleh Waka. III Bidang Kemahasiswaan, Waka IV Bidang Kerja Sama, Kabag. Kerja Sama, Kabag. Danus, dan Biro Hukum DPP Wahdah Islamiyah melakukan tatap muka dengan Koordinator Yayasan Hadji Kalla, Muh. Zuhair, S.T., M.Eng. Pembicaraan kedua belah pihak yang berlangsung Kamis (28/02/2019) di salah satu warkop di Kota Makassar ini menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antaranya kegiatan khusus di bulan suci Ramadhan tahun ini (1440 H).

Kedua belah pihak menyepakati untuk mengadakan pengutusan sejumlah dai ke beberapa daerah di bagian timur Indonesia. Pihak STIBA Makassar akan menyiapkan mahasiswanya sebagai dai yang akan diutus. Sementara pihak Yayasan Hadji Kalla akan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dai tersebut, baik transportasi, akomodasi, konsumsi, dan keperluan lainnya.

Daerah-daerah yang akan mendapatkan jatah dai ini adalah wilayah yang dianggap paling membutuhkan dakwah islamiyah, seperti daerah-daerah minoritas Islam, atau daerah berpenduduk mayoritas muslim tapi minim sentuhan dakwah.

STIBA Makassar bergerak cepat dengan mengadakan musyawarah khusus dengan menghadirkan Ketua Departemen Urusan Daerah DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Akino sebagai pihak yang dianggap lebih mengetahui seluk beluk daerah-daerah yang membutuhkan dai.

Sebanyak 44 daerah yang dianggap memenuhi syarat ditetapkan dalam musyawarah tersebut. Beberapa di antaranya adalah daerah-daerah di lima provinsi di Pulau Sulawesi, Kepulauan Maluku, NTT, Papua, Bali, dan Kalimantan. Daerah-daerah ini akan diajukan ke Yayasan Hadji Kalla untuk diseleksi. Selanjutnya pihak STIBA akan menetapkan mahasiswa yang akan diutus ke daerah tersebut.

Foto: Abdullah Mubarak

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image