: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Pemuda Ini Bersyahadat Dituntun Mahasiswa STIBA

(STIBA.ac.id) Makassar – Vincent, seorang pemuda Katolik yang membuat haru pengunjung di kegiatan Ngaji On the Street yang dilaksanakan oleh mahasiswa STIBA Makassar bekerja sama dengan Project Dakwah di area Car Free Day, Boulevard, Ahad (03/03/2019).

Pemuda 20 tahun yang lahir di Makassar dengan nama Vincentius Sovo Jaeko Ambara ini mengikrarkan syahadatnya dipandu salah seorang mahasiswa STIBA Makassar, Danang Panji Utomo. Prosesi syahadat tersebut diiringi isak tangis dan takbir dari masyarakat yang menyaksikan hal ini.

Vincent menceritakan bahwa ia berasal dari keluarga broken home dan sudah lama putus komunikasi dengan orang tuanya. Dalam keadaan seperti ini, ia mengakui terdorong untuk masuk Islam karena ingin menemukan ketenangan dalam Islam.

Usai menjalani proses pengislaman, sejumlah mahasiswa STIBA mengantarkan Vincent ke kediamannya bersama ibu angkatnya, Ibu Nanda. Sejak tahun lalu, ia tinggal bersama Ibu Nanda. Mengetahui keislaman anak angkatnya, Ibu Nanda mengaku terkejut. Sebenarnya ia telah merencanakan untuk mengajak Vincent bersyahadat di Masjid Raya pada hari Ahad yang akan datang.

Takdir kemudian berkata lain, melihat  kegiatan Ngaji On The Street, ia memantapkan dirinya untuk bersyahadat setelah sekian lama berbincang dengan beberapa Mahasiswa STIBA.

“Setelah masuk Islam,  sekarang sudah lebih tenang,” ungkap Vincent yang telah mengganti namanya menjadi Artanabil Raqila Shahbaz.

Ngaji On The Street ini sendiri merupakan salah satu rangkaian pra-acara Makassar Berhijrah yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2019 di Masjid Al Markaz.

Reporter: Zlljian Adet Jibrann

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image