: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Penuhi Harapan Masyarakat, Mahasiswa KKN STIBA Adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

 (STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN Angkatan II STIBA Makassar Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso mengadakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, menghadirkan Ustaz Abdurrahman Laica, S.H.I., M.Pd. sebagai pemateri di Masjid Nahdhatussa’adah, Selasa (05/03/19).

Acara yang berlangsung mulai pukul dua siang ini dihadiri oleh puluhan peserta yang didominasi oleh kaum wanita dari kalangan ibu-ibu Majelis Taklim.

Dimas Wibawa selaku ketua panitia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terbentuk tim penyelenggara jenazah yang siap terjun ketika dibutuhkan.

“Jadi, kita harapkan kegiatan ini bukan sekadar acara seremonial belaka, tanpa ada manfaat yang bisa kita dapatkan. Hendaknya dengan kegiatan ini lahir para pengurus masjid dan para anggota majelis taklim yang memiliki keterampilan dalam menyelenggarakan jenazah yang bisa langsung bergerak ketika dibutuhkan,” kata Dimas.

Ketua seksi dakwah masjid Nahdhatussa’adah, Haji Sulaiman sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para mahasiswa KKN STIBA ini dan berharap para jamaah dapat memanfaatkan kesempatan yang langka tersebut.

“Saya berharap para jamaah dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik,  mengingat kesempatan seperti ini jarang kita dapatkan. Kita ketahui bahwa mengurus jenazah hukumnya wajib kifayah, pahalanya juga sangatlah besar,” pungkasnya.

Ustaz Abdurrahman dalam materinya banyak meluruskan kesalahan-kesalahan yang kerap terjadi di tengah masyarakat dalam menyelenggarakan jenazah.

Menurut ustaz yang juga merupakan trainer nasional ini, hendaknya kita mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh Nabi shallallahu alaihi wasallam.

Kegiatan yang berlangsung hingga menjelang Maghrib ini diakhiri dengan sharing bersama para jamaah mengenai permasalahan-permasalahan yang sering dijumpai dalam penyelenggaraan jenazah.

Reporter: Jusmar Zulhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image