: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswi KKN II STIBA Makassar dan MWD Bombana Adakan Temu Muslimah Bombana

(STIBA.ac.id) Bombana –  Perayaan Valentine’s Day kerap booming di kalangan remaja setiap menjelang tanggal 14 Februari. Kegiatan bertukar coklat pada umumnya mereka anggap sebagai  ekspresi bukti kasih sayang antar remaja wanita dan laki-laki yang terikat hubungan “pacaran”. Kurangnya pengetahuan Islam menjadi momok rusaknya akidah di kalangan remaja. Hingga, perayaan Valentine’s Day menjadi hal lumrah di kalangan remaja.

Berlatar belakang kebiasaan remaja tersebut, Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah (MWD) Bombana (MWD) bersama Tim KKN STIBA Makassar, menggelar Temu Muslimah dengan tema “Siapa Bilang Valentine’s itu Haram?”. Kegiatan ini bertujuan memberi pendidikan kepada para remaja tentang bahaya dan kerugian perayaan Valentine’s Day yang bisa merusak akidah remaja Islam.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 orang remaja putri Bombana, tidak ketinggalan ibu-ibu juga turut hadir. Dengan pemateri Ustazah Enindelastri, S.Kep., Ketua Kaderisasi MWD Wahdah Islamiyah Bombana dan Ustazah Nur Linda, S.H., alumni STIBA Makassar.

Kegiatan ini berlangsung khidmat dan menarik. Salah seorang peserta menjadi perhatian, sebab pertanyaannya,Mengapa Valentine’s Day mendunia dan remaja Islam menjadi ikut-ikutan?” Pertanyaan ini dijawab langsung dengan gamblang oleh pemateri.

“Apabila kita flashback kepada sejarah, banyak versi yang menjelaskan hal ini. Akan tetapi, kebanyakan versi menjelaskan bahwa perayaan ini memang diawali oleh orang-orang yang berpengaruh. Inilah sebab tersebarnya perayaan ini. Dan juga diiringi perkembangan zaman dengan berbagai media sosial yang tidak bisa kita pungkiri perayaan ini dapat berkembang secara pesat.”

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 13 Februari 2019 bertempat di aula SMKN 2 Bombana. Tak luput pula doorprize diberikan bagi peserta dengan kategori pertanyaan terbaik dan kehadiran tepat waktu. (pn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image