: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Muslimah Bontang Adakan Seminar Alquran, Hadirkan Alumni STIBA sebagai Narasumber

(STIBA.ac.id) Bontang –  Kamis, 30 Jumadilakhir 1440 H/ 07 Maret 2019 M Eks Kantor Walikota Bontang dipadati ratusan muslimah. Mereka berbondong-bondong untuk menghadiri seminar Alquran yang dirangkaikan dengan tasyakuran Dirosa Angkatan I. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Unit Pembinaan Pengajaran dan Tahfizhul Quran (P2TQ) Muslimah Wahdah Daerah Bontang. Sejumlah 227 muslimah hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema “Cahaya Alquran di Langit Bontang” tersebut.

Salah seorang alumni STIBA Makassar, Maryam Safar, S.H. yang menjadi Koordinator P2TQ, dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini muslimah Bontang bisa lebih dekat dengan Alquran melalui pembelajaran DIROSA.

Andi Aprianti, S.H., alumni STIBA Makassar selaku pemateri dalam kegiatan ini mengajak para hadirin untuk menjadikan Alquran sebagai sahabat.

“Yuk, bersama di sini menjadikan Alquran sebagai sahabat kita. Mari bersama mempelajari Alquran dari nol  atau yang sudah bisa, mari tingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi mempelajari seluk beluk Alquran.”

Menurutnya, al-Qur’an adalah cahaya yang nyata di dalam hati, cahaya di wajah, cahaya di kubur, dan cahaya pada hari kiamat.

Alquran adalah obat bagi hati, obat bagi badan. Dan pada akhirnya Alquranlah solusi dalam hidup kita. Yakinlah! Tegas Ketua MWD Wahdah Islamiyah Kutai Kartanegara tersebut.

Seminar Alquran ini ditutup dengan pemberian doorprize kepada enam peserta yang beruntung serta pembentukan kelompok tarbiyah dan Dirosa baru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image