: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Camat Mariso: Mahasiswa KKN STIBA Laksanakan Prokernya Tidak Susahkan Pemerintah

(STIBA.ac.id) Makassar –  Penarikan Mahasiswa KKN Angkatan II STIBA Makassar Kecamatan Mariso diadakan secara resmi di Kantor Kecamatan Mariso, Kamis (14/03/2019). Acara ini dihadiri oleh Camat Mariso Juliaman, Wakil Ketua III STIBA Makassar Ustaz Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I., dan beberapa lurah se-Kecamatan Mariso serta mahasiswa KKN STIBA Makassar ikhwan dan akhwat.

Juliaman dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran mahasiswa KKN STIBA Makassar untuk  kedua kalinya. Menurutnya, mahasiswa STIBA Makassar dalam program kerjanya memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dalam pembinaan dan pengajaran dalam bidang agama.

Juliaman mengatakan bahwa dua bulan terasa singkat. Masyarakat masih menginginkan adanya mahasiswa STIBA di masa mendatang, kerja sama untuk membangun mental dan spiritual.

Camat Mariso juga menyambut baik proker yang  telah dilaksanakan.

“Mahasiswa STIBA ketika melaksanakan proker mereka tidak menyusahkan pemerintah. Berbeda dengan kebanyakan mahasiswa dari kampus lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan, merupakan kebangaan tersendiri program kegiatan dilaksanakan secara maksimal ditandai dengan apresiasi masyarakat.

Juliaman juga mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf  atas kekurangan yang dirasakan mahasiswa selama di Mariso. Ia berpesan untuk menjaga almamater STIBA, tetap rendah hati dan bekerja ikhlas.

Arya Syahputra selaku koordinator kecamatan, dalam sambutannya memperkenalkan program kerja KKN mahasiswa STIBA Makassar yang sudah terlaksana selama masa KKN.

Salah satunya adalah tabligh akbar dan pemaparan proker di pekan pertama, kemudian acara kepemudaan untuk melawan dampak negatif hari Valentine yang dilaksanakan di SMA Neg. 14  Makassar yang dihadiri enam sekolah se-Makassar. Kemudian di pekan selanjutnya Seminar Muslimah yang dilaksanakan di Masjid Tauhid, kemudian Ruqyah Massal, Festival Anak Shaleh, dan yang terakhir Tabligh Akbar dan pemberian hadiah.

Begitu juga pembinaan intensif untuk kelurahan, taklim dan proker kelurahan.

Di akhir sambutannya, Arya mengucapkan terima kasih dan meminta maaf mewakili mahasiswa KKN STIBA Makassar atas kekurangan yang ada selama menjalani masa KKN.

Ustaz Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I. selaku Waka III STIBA Makassar mengucapkan terima kasih atas  dukungan unsur pemerintah.

“Atas anugrah dari Allah Ta’ala kemudian dukungan pemerintah sehingga program yang direncanakan bisa berjalan dengan baik.”

Ustaz Taufan kemudian menjelaskan bahwa STIBA fokus dalam pembinaan karakter dengan mengedepankan ilmu agama dan pembinaan kepribadian untuk menjadi seseorang pemimpin yang siap menjadi pembimbing umat di setiap daerah.

Ia juga berpesan dengan sinergi antara ulama dan pemerintah mudah-mudahan kebangkitan umat serta kemajuan bangsa dan negara dapat terwujud.

 Reporter: Muhammad Hassanal

Foto: Abdullah Mubarak

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image