: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Kuliah Tutup Akhiri Tahun Ajaran 1439—1440 H/2018—2019 M di STIBA Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar – Ketua STIBA Makassar mengajak seluruh civitas academica STIBA Makassar untuk bersyukur karena telah mengakhiri tahun ajaran dengan sebaik-baiknya. Hal ini disampaikan Ustaz Yusran ketika menutup secara resmi kegiatan perkuliahan di Tahun Ajaran 1439—1440 H/2018—2019 M, Sabtu (4/5/2019), bertempat di Aula Gedung Aisyah STIBA Putri.

Secara umum, tutur Ustaz Yusran, jalannya perkuliahan di tahun ajaran ini sudah berlangsung dengan baik. Tapi kekurangan-kekurangan sebagai manusia biasa akan tetap ada, baik sebagai mahasiswa, pengelola maupun dosen.

Karena itu, Ustaz Yusran juga mengimbau untuk memperbanyak istighfar atas kelalaian-kelaian tersebut.  

“Para pengelola maupun dosen, barangkali belum bisa maksimal memberikan hak-hak mahasiswa, baik di kelas, halaqah tarbiyah, maupun di asrama. Kami mohon maaf setelah memohon ampun kepada Allah. Sebagaimana para mahasiswa juga ketika melihat dirinya belum maksimal dalam belajar menyerap ilmu, dalam tarbiyah, dan lainnya. Karenanya kami mengajak untuk selalu menyadari ini. Ini bukan kehinaan, sehingga tidak perlu ragu untuk mengakui kesalahan kita,” ujar Ustaz Yusran.

Momen bulan Ramadhan tak luput dari imbauan ketua STIBA. Ia mengajak kepada segenap civitas academica STIBA untuk mencanangkan program-program selama bulan suci ini.

“Mari canangkan program-program Ramadhan. Siapkan sarana dan prasarana untuk menyukseskan program tersebut, agar  kita menjadi hamba Allah yang bertakwa dan meraih surga Allah,” kata Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah tersebut.

Para Wakil Ketua pada bagian akhir Kuliah Tutup menyampaikan beberapa pengumuman terkait bidang masing-masing, yaitu bidang akademik, bidang umum, bidang kemahasiswaan, dan bidang kerja sama.

 Foto: Juliadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image