: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

IKA Putri STIBA Makassar Optimalkan Potensi Alumni melalui Musyawarah Kerja

(STIBA.ac.id) Makassar –  Sebagai upaya terbentuknya alumni STIBA Makassar yang berkualitas dan bermanfaat bagi umat, Pengurus IKA Putri STIBA Makassar melaksanakan musyawarah kerja Ikatan Alumni Putri STIBA Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan Ahad, 14 April 2019 M/8 Sya’ban 1440 H ini bertempat di salah satu ruang kelas di  Gedung Perkuliahan  STIBA Putri dan dihadiri oleh 21 pengurus pusat IKA Putri STIBA.  Tema yang diangkat adalah “Satukan Langkah Membangun Sinergi Potensi dalam Ikatan Alumni Putri Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar”.

Wakil Kepala Bagian Pemberdayaan Alumni STIBA Putri Makassar, Ustazah Riska Nasrun Lc., M.H. dalam sambutanya mengingatkan para pengurus IKA Putri STIBA tentang amanah dan tanggung jawab besar sebagai pengurus pusat yang akan mengurus dan memantau alumni putri yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Ustazah Riska mengatakan, jumlah alumni putri yang tersebar saat ini kurang lebih 220 orang, dan tahun ini pula akan meluluskan tidak kurang dari 120 orang. Jumlah ini akan terus bertambah setiap tahun, seiring dengan ditambahnya kuota penerimaan mahasiswa baru di tiap tahunnya.

Harapan terbesar kita bagi para alumni adalah setelah mereka menyelesaikan pendidikan di STIBA Makassar, mereka tetap eksis dan mampu memberikan manfaat yang besar bagi umat dengan bekal ilmu syari yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di STIBA  Makassar,” ujarnya kepada para peserta musker.

Kegiatan musyawarah kerja dilanjutkan dengan pemaparan visi misi IKA STIBA Makassar oleh Rifqah Aulia, S.H. selaku ketua. Di antara visi dan misi yang disebutkan adalah membantu melaksanakan visi dan misi STIBA Makassar.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh pengurus inti, Bidang I Pembinaan Alumni, Bidang II Pemberdayaan Alumni, dan Bidang III Kajian dan Strategi secara berurutan berdasarkan waktu yang telah diagendakan.

Dalam musyawarah kerja IKA Putri STIBA Makassar, pengurus pusat membahas beberapa program kerja sebagai upaya untuk meningkatan kualitas para alumni putri, serta perbaikan dan pembenahan dalam segala aspek yang berhubungan dengan alumni putri, baik itu yang bersifat pendataan, pemberdayaan, maupun pemantauan kegiatan seluruh alumni STIBA Makassar yang telah berada di daerah pengutusan masing-masing,  sehingga keberadaan mereka dapat memberi manfaat yang besar untuk umat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image