: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Pembukaan Daurah 17 Hari Menghafal Alquran Ramadhan 1440 H

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mencapai tingkatan surga tertinggi adalah hal yang memungkinkan untuk diraih, caranya adalah dengan menghafal Alquran, kemudian memuraja’ah (mengulangi-ulangi) hafalan, dan menyelesaikan hafalan hingga 30 juz. Hal ini diutarakan oleh Ustazah Pantarlina S.Si., S.Pd. saat menyampaikan materinya dalam Daurah 17 Hari Menghafal Alquran di Aula Gedung Aisyah STIBA Makassar, Selasa (07/5/2019).

“Bilangan pahala itu tak ternilai ketika kita ingin menjadi orang-orang yang mau menghabiskan waktu bersama Alquran, ber-mulazamah bersama Alquran,” ujar pemegang sanad Imam Ashim dengan dua riwayat yakni Imam Syu’bah dan Imam Hafsh tersebut.

Ia berharap, semua peserta dapat memaksimalkan bermulazamah dengan Alquran di bulan yang mulia ini dan bisa menjadi finalis-finalis Ramadhan yang istikamah dan mampu menjaga hafalan.

Daurah 17 Hari Menghafal Alquran terselenggara berkat prakarsa dari Bidang Hafalan UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar. Kali ini, panitia pelaksana mengusung tema “Selangkah Menuju Kemuliaan Bersama Alquran”. Program ini diadakan di Kampus Putri STIBA Makassar sejak tanggal 02 Ramadhan (07/5) dan akan berakhir 18 Ramadhan 1440 H (23/5/2019 M).

Pada daurah ini dibuka dua kelas, yaitu kelas hafalan baru dan kelas muraja’ah dengan target pencapaian untuk kelas hafalan baru sebanyak 2,5 juz dan muraja’ah sebanyak 8,5 juz.
Kegiatan ini diikuti lebih 200 peserta dari mahasiswi STIBA sendiri dan
muslimah umum. Selain dari Makassar,  peserta juga datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan seperti Bone, Kolaka, Selayar, dan lain-lain, juga dari luar Sulawesi Selatan seperti Sulawesi Barat dan Bali.

Kagiatan yang sama untuk peserta khusus laki-laki juga tengah berlangsung di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar.

Reporter: Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image