: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Guru Besar Akidah Universitas Islam Madinah Sampaikan Tausiah di STIBA Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar –  Di hari pertama penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang ke-2, STIBA Makassar mendapat kehormatan melalui ziarah salah seorang ulama Arab Saudi. Syekh Prof. Dr. Ahmad bin Abdullah al-Ghunaiman, dosen di Universitas Islam Madina. Beliau adalah putra dari salah seorang ulama besar dan pengajar di Masjid Nabawi, Syaikh Abdullah al-Ghunaiman hafizhahullah.

Memanfaatkan kehadiran syekh, Ketua STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. mendaulat beliau membawakan tausiah di hadapan jamaah shalat Dzuhur Masjid Anas bin Malik.

Syekh Ahmad dalam tausiahnya menyatakan perasaan gembira bertemu dan berkumpul bersama para penuntut ilmu di STIBA Makassar. Beliau mengingatkan akan pentingnya peran penuntut ilmu di tengah masyarakat, mengajarkan mereka cara beribadah yang benar, karena itu adalah jalan menuju ke surga.

Syekh mewasiatkan agar para mahasiswa mununtut ilmu dengan sabar karena hal tersebut butuh waktu yang panjang. Bersungguh-sungguh menjalaninya dengan menghafal, memahami, mengulang-ulangi, meneliti, dan bertanya kepada para ustaz agar ilmu tersebut berberkah dan berbekas dalam dada.

Usai membawakan tausiah, Syekh yang hadir didampingi Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Syaibani Mujiono melanjutkan diskusi dengan ketua STIBA dan Wakil Ketua III dan Wakil Ketua IV di ruangan ketua STIBA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image