: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Kontingen STIBA Siap Berkompetisi di Ajang POSKI II

(STIBA.ac.id) Makassar – Sebanyak 70 orang kontingen STIBA Makassar siap meramaikan Pekan Olahraga Seni dan Karya Ilmiah (POSKI) II yang akan digelar di Sidrap, Sulawesi Selatan, 8 – 13 Juli 2019. Kontingen ini terdiri dari 55 peserta dan 15 ofisial.

Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. mengatakan, STIBA Makassar akan mengikuti sedikitnya 15 cabang pertandingan dan perlombaan, yaitu lomba debat ilmiah mahasiswa (Indonesia, Arab), bulu tangkis (tunggal dan ganda), futsal, sepak takraw, silat, tenis meja, volly ball, bercerita Islam, kaligrafi, mengarang cerita Islam, pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), MHQ, MSQ, MTQ, dan puitisasi terjemahan al-Qur’an dan hadis.

Ia berharap, dengan keitkutsertaan STIBA dalam ajang POSKI II ini bisa lebih mempererat silaturahim dengan PTKIS di bawah koordinator Kopertais Wil. VIII (Sulawesi, Maluku dan Papua). Menurutnya, hal itu penting guna meningkatkan kualitas dan kuantitas keberkahan PTKIS.

Mengingat ini adalah keikutsertaan yang pertama kalinya, Ustaz Ahmad Syaripudin mengimbau kepada kontingen STIBA Makassar agar tetap bertakwa kepada Allah dan menghindari maksiat.

“Saya berharap para anggota kontingen, baik peserta maupun tim ofisial berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik. Di samping memperbanyak doa kemudian tawakkal dan isti’anah kepada Allah,” ujarnya.

Rencananya, kontingen STIBA Makassar akan diberangkatkan ke lokasi POSKI II pada hari Sabtu, 06/07/2019. Sebelum pemberangkatan, kontingen akan mendapatkan pengarahan dari Ketua STIBA Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. dan Ketua Senat Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image