(STIBA.ac.id) Trenggalek – Yoshi Putra Pratama memiliki cara unik untuk merayakan kesyukurannya atas gelar Sarjana Hukum pada program studi Perbandingan Hukum dan Mazhab yang baru saja dia dapatkan. Cara yang dilakukan mahasiswa ini barangkali perdana dilakukan oleh alumni Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, yaitu dengan cara membedah skripsinya dalam salah satu pengajian muslimah.

Dua hari setelah sidang yudisium mahasiswa asal Trenggalek Jawa Timur ini memutuskan untuk terbang ke kota kelahirannya, membedah skripsi yang berhasil dia pertahankan di depan dua dewan penguji Prof. Dr. H. Abd. Rahim Yunus, M.A. dan Dr. H. Rahmat Abdurrahman Lc. M.A.

Skripsi yang ia beri judul “Batasan Aurat Wanita yang Boleh Terlihat di Tempat Umum Menurut Perspektif Imam Al-Nawawi” ini ternyata menarik perhatian para muslimah untuk hadir. Walhasil peserta yang terdata oleh panitia dalam kajian ini berjumlah lebih dari seratus orang muslimah.

Disponsori oleh komunitas S3 Trenggalek, Komunitas Trenggalek Berhijrah, dan Rumah Zakat Trenggalek, bedah skripsi yang dilaksanakan setelah salat Ashar, Rabu (12/06/2019) di masjid al-Furqan Surondakan selama kurang lebih dua jam tersebut berlangsung lancar.

Yoshi Putra Pratama pernah menuliskan di akun media sosialnya, “Saya mengajak kepada para alumni STIBA Makassar agar membedah skripsinya di hadapan masyarakat sekitar, terutama yang library research. Mudah-mudahan ini menjadi awal keberkahan dari ilmu kita.”

Yoshi Putra Pratama merupakan salah satu alumni yang mendapat nilai cumlaude, dan saat ini putra harapan kota Trenggalek ini sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Madinah Saudi Arabia.

Loading

Tinggalkan Balasan