: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tim Debat Bahasa Indonesia Boyong Emas Ketiga untuk STIBA Makassar

(STIBA.ac.id) Sidrap – Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar mengikutkan dua tim dalam lomba Debat Bahasa Indonesia POSKI II se-Indonesia Timur yang dihelat di Sidrap, Rabu (10/7/2019) dan Jumat (12/7/2019).

Berhasil menumbangkan tim debat dari Univesitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di babak 16 besar, tim debat pertama STIBA Makassar yang beranggotakan Sinatra, Agus Miranto dan Jusriadi bertemu lawan tangguh lainnya di babak selanjutnya yaitu Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, yang akhirnya mengandaskan perjuangan mereka di ajang POSKI kali ini.

Mereka mengaku kurang persiapan karena  informasi keberhasilan melaju ke babak 8 besar baru mereka terima satu jam sebelum berlomba, hal tersebut terjadi karena kesalahan penulisan bagan dari panitia yang sebelumnya menunjukkan kegagalan tim STIBA.

Tim debat kedua STIBA Makassar yang beranggotakan Aripuddin Rasi, Zlljian Adet Jibrann dan Muhammad Isra’ Syarief berhasil membawa pulang medali emas dalam lomba Debat Bahasa Indonesia POSKI II Sidrap.

Perjuangan tim kedua ini juga tidak terbilang mudah, mereka berhasil mengalahkan STAI DDI Pangkep dan IAI DDI Polman di babak 16 dan 8 besar, lalu membalaskan kekalahan tim debat pertama STIBA Makassar dari Universitas Muhammadiyah Pare-Pare.

Tim debat STIBA Makassar ini pun berhasil memboyong Juara I lomba Debat Bahasa Indonesia POSKI II se-Indonesia Timur setelah beradu argumen dan data dengan Universitas Muhammadiyah Makassar pada babak final.

Jibran yang menjadi pembicara kedua tim debat ini, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari mahasiswa yang mengharumkan nama STIBA makassar di ajang ini.

“Terima kasih kepada asatizah kami dari STIBA Makassar yang telah memberikan kesempatan bagi kami menimba pengalaman dan tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kami bisa bergabung dengan kontingen STIBA Makassar dalam POSKI II ini,” ungkap mahasiswa semester 4 tersebut.

Pembina tim debat STIBA Makassar, Rahmat Aries mengapresiasi tim debat asuhannya yang telah menunjukkan penampilan impresif.

 

Foto: Insan Kamil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image