: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Wisuda Ketiga, STIBA Makassar Luluskan 261 Mahasiswa

(STIBA.ac.id) Makassar – Ketua Senat Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. membuka wisuda mahasiswa Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum, Selasa (16/07/2019). Wisuda kali ini adalah yang ketiga kalinya dengan jumlah total lulusan sebanyak 261 orang. Beberapa orang di antaranya berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Selain dihadiri oleh civitas academica STIBA Makassar, acara yang berlangsung di Gedung Manunggal Kota Makassar ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin beserta petinggi Wahdah Islamiyah lainnya. Hadir pula sejumlah undangan, Wakil Koordinator II Kopertais Wil. VIII Prof. Dr. H. Abd. Rahim Yunus, M.A., Ketua DPRD Sulawesi Selatan H. Moh. Roem, S.H., M.Si., Ketua Kopertis Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., Asisten II Wali Kota Makassar Drs. Andi Irwan Bangsawan,  Yayasan Hadji Kalla, para orang tua dan wali wisudawan, dan sederet tamu undangan lainnya.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. saat memberi sambutan mengatakan, “Apa yang kita saksikan pada hari ini merupakan sebuah hasil dari proses yang sangat panjang. Anak-anakku hari ini kembali mengingat ketika masuk ke STIBA Makassar, kemudian naik tingkat, dan diakhiri dengan proses pembuktian melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN), lalu pembuktian ilmiah yaitu skripsi yang ditulis. Kemudian pada hari ini sampai pada proses atau titik terakhir. Terminal di antara terminal terminal yang dirindukan oleh setiap yang belajar di perguruan tinggi.”

Foto: Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. 

 “Oleh karena itu pada kesempatan yang mulia ini, mewakili civitas academica STIBA Makassar kita memuji Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas limpahan nikmatnya sehingga kita dapat mewisuda anak-anak kita yang berjumlah 261 orang,” tambahnya.

Ketua STIBA Makassar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Wahdah Islamiyah, Kopertais Wilayah VIII, para dosen pengajar, serta staf pengelola. Secara khusus ucapan terima kasih ia sampaikan kepada mantan ketua STIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D.

Kepada para wisudawan, Ustaz Ahmad berpesan agar para alumni terus menjadi seorang pembelajar. Ia berharap pada masa yang akan datang para alumni STIBA akan meraih gelar akademik yang lebih tinggi.

“Maka jadilah kalian duta-duta STIBA dengan membawa citra lembaga untuk tujuan izzul Islam wal Muslimin,” ujarnya.

Turut memberikan sambutan dalam kesempatan ini Wakil Koordinator II Kopertais Wil. VIII Prof. Dr. H. Abd. Rahim Yunus, M.A., Walikota Makassar yang diwakili oleh Asisten II Wali Kota Makassar Drs. Andi Irwan Bangsawan serta Ketua DPRD Sulawesi Selatan H. Moh. Roem, S.H., M.Si., serta Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustaz DR. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. Sementara orasi ilmiah disampaikan oleh Ketua Kopertis Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

  

Foto: Ketua Umum Wahdah Islamiyah Dr.(H.C.) Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. dan Ketua DPRD Sulawesi Selatan H. Moh. Roem, S.H., M.Si.

 

Foto: Insan Kamil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image