: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Siang Diwisuda, Malamnya 261 Alumni STIBA Dilepas ke Daerah Tugas

(STIBA.ac.id) Makassar – Tidak menunggu lama, 261 mahasiswa STIBA yang diwisuda pada Selasa siang (16/07/2019) dilepas ke daerah tugas pada malam harinya. Pelepasan dai alumni STIBA Makassar ini dilakukan secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin.

Seremoni pelepasan alumni STIBA diadakan di masjid Anas bin Malik kampus STIBA Makassar, Selasa malam (16 /07/2019) yang dirangkaikan dengan tarbiyah gabungan akbar dengan tema “Menapaki Jejak Pengorbanan Salafus Shaleh”.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah dalam tausiahnya mengingatkan pentingnya pengorbanan dalam mendakwahkan Islam. Di antara pengorbanan yang ia maksud adalah pengorbanan waktu, tenaga, harta bahkan jiwa. Semangat pengorbanan tersebut ia ambil dari berbagai kisah-kisah perjuangan orang-orang shaleh terdahulu.

“Kenapa kuburan sahabat (Rasululullah) sangat sedikit di pekuburan Baqi?” Tanya Ustaz Zaitun kepada jamaah. “Karena para sahabat menyebar untuk berdakwah ke berbagai negeri,” jelas Ustaz Zaitun.

Di akhir kegiatan diadakan penggalangan dana untuk biaya pemberangkatan para dai dan daiyah yang akan bertugas selama dua tahun di daerah tugas.

Hingga kini, puluhan mahasiswa STIBA Makassar telah menjadi unsur pimpinan di ormas Wahdah Islamiyah di tingkat pusat hingga daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image