: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Perbanyak Murabbiyah Unggul, IKA Putri STIBA Makassar Gelar Diklat Murabbiyah

(STIBA.ac.id) Makassar –  Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (IKA STIBA) Makassar bidang Pemberdayaan Alumni menggelar Diklat Murabbiyah C bertempat di Butik Iffah (Rumah Pengantin Sakinah), pada Jumat-Sabtu (20-21/7/2019). Diklat tersebut diikuti sebanyak 28 peserta dari alumni STIBA Makassar yang baru saja menjalani prosesi wisuda pada 16 Juli 2019 lalu.

Ketua Bidang Pemberdayaan Alumni IKA Putri STIBA Makassar, Syamsinar, S.H. mengatakan dari pelatihan ini diharapkan alumni putri STIBA Makassar dapat menjadi murabbiyah unggul hingga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manisnya Islam melalui halaqah tarbiyah.

Materi diklat dibawakan oleh beberapa trainer dari Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat. Di antara materi yang disampaikan adalah Citra Diri Murabbiyah, Percaya Diri, Urgensi Dakwah Fardiyyah, Ahdaf Tarbiyah, Baramij Tarbiyah, Manajemen Pengelolaan Halaqah Tarbawiyyah, dan Micro Teaching Halaqah Tarbiyah.

Pelatihan ini merupakan program kerja perdana yang diadakan oleh IKA Putri STIBA Makassar yang akan disusul dengan Pelantikan Daiyyah untuk para wisudawati III STIBA Makassar sebagai bekal sebelum menuju ke daerah penugasan masing-masing.

 

Laporan Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image