: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ketua STIBA Makassar Buka Daurah Orientasi Mahasiswa Baru

(STIBA.ac.id) Makassar –  Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar membuka secara resmi Daurah Orientasi Mahasiswa Baru di masjid Anas bin Malik, Senin (5/8/2019). Daurah ini akan berlangsung selama lima hari, yaitu dari tanggal 5—9 Agustus 2019 dan diikuti seluruh mahasiswa baru.

Terpisah, mahasiswa baru putri mengikuti daurah orientasi di gedung Aisyah STIBA Makassar.

Ustaz Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A. selaku ketua STIBA makassar mengatakan bahwa ia melihat wajah para mahasiswa baru yang menampakkan semangat dan optimisme. Ke depan mereka diharapkan menjadi generasi yang memperjuangkan Islam serta menjadi tokoh lokomotif perubahan yang akan membawa kemulian Islam dan kaum muslimin.

Wakil Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini juga mengatakan STIBA bukanlah sekadar pendidikan formalitas. Namun ia adalah lembaga tarbiyah yang membentuk seorang muslim yang ideal.

“Kita ingin mahasiswa-mahasiswa kita juga menjadi orang-orang yang dibina dengan sistem yang Islami. STIBA juga merupakan rumah besar dan orang-orang yang ada di dalamnya merupakan saudara,” tuturnya.

Selama masa orientasi, mahasiswa baru mendapatkan sejumlah materi, antara lain fiqih ta’ammul, hakikat kehidupan, syakhsiyyah muslim, mulia dengan al-Qur’an, akibat meninggalkan al-Qur’an, makna syahadatain, musuh pribadi muslim, intima’ lil islam, limadza yata’akhkhar al-muslimin, muraqbatullah, selayang pandang Wahdah Islamiyah, pentingnya bahasa Arab, bagaimana aku betah di STIBA, dan Konsep Tarbiyah.

 

Reporter: Fiqih Zul Fasri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image