: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa STIBA Makassar Bagikan Masker kepada Warga Terdampak Asap

(STIBA.ac.id) Makassar –  Sejak mulai dilanda kebakaran pada Ahad, 15 September 2019, TPA sampah Makassar hingga kini masih mengeluarkan gumpalan asap yang disinyalir mengandung gas beracun. Polusi asap ini tak hanya berdampak kepada warga Makassar, tetapi turut dirasakan di sebagian daerah Gowa dan Maros.

Musibah asap ini cukup mengganggu aktivitas warga yang terdampak. Beberapa instansi pendidikan bahkan meliburkan murid-muridnya karena kekhawatiran terhadap dampak asap bagi kesehatan peserta didiknya.

Kondisi ini mengundang empati beberapa elemen masyarakat dengan membagikan sejumlah masker kepada warga. Termasuk di antaranya adalah beberapa mahasiswa STIBA Makassar yang pada hari kedua bergerak ke lokasi sekitar TPA.

Dipimpin oleh Arifin selaku ketua Mapala STIBA, mahasiswa STIBA Makassar yang tergabung dalam beberapa tim ini membagikan masker sekaligus sosialisasi cara pemakaiannya yang benar kepada masyarakat sekitar TPA. Termasuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya yang dapat ditimbulkan asap bagi kesehatan. Salah satu tempat yang mereka datangi ialah Sekolah Luar Biasa (SLB) Yukartuni.

 

Foto: Mahasiswa STIBA Makassar membagikan masker di Sekolah Luar Biasa Yukartuni

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image