(STIBA.ac.id) Makassar –  Berselang tiga hari setelah terselenggaranya kegiatan Muslimah Event 2019, Bidang UKM Raudhautul Huffaazh Putri STIBA Makassar kembali melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu “Tausiyah Qur’aniyah.  Kegiatan ini berlangsung Kamis 09 Rabi’ul Awwal 1441 H/07 November 2019 M dan bertempat di Aula Ummul Mu’minin Aisyah radhiyallahu ‘anha.

Ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswi STIBA dan peserta tahfizh eksternal tampak memadati kegiatan ini. Ustaz Rahmat Badani, Lc., M.A. menjadi narasumber tunggal dalam kegiatan yang mengangkat tema إنما السعادة الاستقامة على القرآن tersebut.

“Kebahagiaan di dunia dan di akhirat adalah dengan istikamah bersama Alquran. Istikamah bersama Alquran dalam makna luas, bukan sekadar menghafal dan muroja’ah, akan tetapi juga men-tadabbur-i, mengamalkan dan mendakwahkannya,” kata Ustaz Rahmat.

Cerita inspiratif dari kisah-kisah sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam juga diangkat dosen STIBA Makassar ini. Salah satu kebiasaan sahabat adalah tidak meminta tambahan ayat dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melebihi 10 ayat. Sepuluh ayat itu untuk dihafal, di-muroja’ah, di-tadabbur-i, diamalkan dan didakwahkan. Setelah melaksakannya, barulah mereka meminta tambahan.

Kepala Program Bahasa Arab tersebut juga mengatakan bahwa para sahabat dan para ulama mampu mengkhatamkan Alquran dalam satu malam, dan mereka betul-betul bisa istikamah dengan Alquran. “Di antara bentuk istikamah adalah berhukum dengannya (Alquran) dan mengambil obat darinya,” pungkasnya mengutip perkataan Ibnul Qayyim rahimahullah.

Tausiyah Qur’aniyah diawali dengan pengumuman nama-nama peserta yang berhak mendapatkan hadiah pada beberapa kategori untuk seluruh kegiatan yang diadakan RH pada periode 2019/2020. Hal ini dilakukan untuk mengapresiasi partisipasi mereka pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UKM Raudhatul Huffaazh.

 

Reporter: Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan