(STIBA.ac.id) Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesehatan STIBA Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kampus STIBA Makassar, Sabtu (16/11/2019). Donor darah ini diikuti oleh 142 pendonor yang terdiri dari mahasiswa STIBA serta masyarakat sekitar.

Kegiatan donor darah ini terlaksana sebagai wujud kerja sama yang telah dibangun antara STIBA Makassar dan UTD (Unit Tranfusi Darah) Kota Makassar yang dituangkan dalam MoU tahun 2017 yang lalu. Di antara poin kerja sama tersebut adalah donor darah yang dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Ibrahim Rauf Mande, S.Kep., Ns., S.H. selaku Kepala Klinik Kesehatan STIBA Makassar mengatakan tujuan dilaksanakannya donor darah ini adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan para mahsiswa.

“Dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan mahasiswa kita di kampus ini. Di samping itu juga untuk menjaga agar mahasiswa kita terhindar dari penyhakit-penyakit menular yang berbahaya,” ujar Ibrahim.

Pembina UKM Kesehatan ini juga mengatakan bahwa donor darah sangat penting terutama bagi para mahasiswa yang tinggal di asrama. Menurut dia, selain meningkatkan kualitas kesehatan mahasiswa, donor darah juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan virus-virus yang masuk ke dalam tubuh.

 

Reporter: UKM Pers

Foto: Infokom Dema

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan