(STIBA.ac.id) Makassar –  Departemen Diklat BEM Putri STIBA Makassar menyelenggarakan Daurah Tazwidiyah di Gedung Qatar Charity Kampus Putri STIBA Makassar, Sabtu (23/11/2019). Kegiatan ini diadakan untuk memberikan motivasi dan bimbingan bagi mahasiswi yang ingin mengajarkan bahasa Arab.

Hadir sebagai pemateri tiga orang alumni STIBA Makassar yaitu Ustadzah Sartini Lambajo, Lc., S.H, M.H., Ustadzah Ainil Maqsuroh, S.H., dan Ustadzah Kurnaemi, S.H.

Di antara kiat mengajarkan bahasa Arab yang disampaikn pemateri adalah dengan memulai perkenalan dalam bahasa Arab. Hal ini dianggap bisa menambah ketertarikan dan keingintahuan.

Pemateri juga menyampaikan pentingnya menebarkan senyum saat menyampaikan materi. Demikian pula berlemah lembut penuh hikmah juga bisa menambah semangat mereka yang ingin belajar bahasa Arab.

Hal yang juga penting adalah para pengajar bahasa Arab sebisa mungkin menggunakan aksen sebagaimana orang Arab berbicara, meskipun pengajarnya bukan orang Arab.

Seperti yang sering dikatakan, orang Arab itu bukanlah karena mereka tinggal di negara Arab tapi orang Arab itu mereka yang pandai berbicara bahasa Arab.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan