(STIBA.ac.id) Maros –  Rombongan mahasiswa KKN STIBA Makassar Angkatan III tiba di Kecamatan Bantimurung, Senin (06/01/2020). Rombongan yang dipimpin Ustaz Ir. Iskandar Kato, M.M. ini disambut oleh Camat Bantimurung beserta jajarannya di kantor kecamatan.

Camat Bantimurung Asrul Rivai Rachman mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN STIBA Makassar. Kehadiran mahasiswi bercadar bukan hal asing baginya. Pasalnya, Camat Bantimurung ternyata beristri perempuan bercadar. Kendati demikian, istri camat tersebut tetap bisa mengikuti kegiatan-kegiatan di kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Asrul Rivai memberikan masukan-masukan kepada para mahasiswa. Mahasiswa diharapkan agar bersikap santun dalam menyampaikan dakwah ke masyarakat.

“Mari bergaul. Ambil hati warga. Seni bergaul mungkin tidak diajarkan di kampus, tapi kami imbau agar mahasiswa bisa terbuka ke warga sehingga warga bisa menerima mahasiswa,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar mahasiswa bisa memberikan warna dan kesan positif ke warga.

“Saya yakin mahasiswa STIBA bisa lebih baik dari mahasiswa KKN sebelumnya supaya warga tidak lagi trauma dengan mahasiswa KKN,” harapnya.

Ia mengisahkan salah seorang warganya bernama Suherman di Kalabbirang sangat antusias ketika ia menyampaikan bahwa mahasiswa STIBA akan mengadakan KKN di desanya.

“Dia langsung bilang ke saya, di rumahku mi lagi,” kisah Asrul.

Sementara Ustaz Iskandar Kato yang mewakili pihak STIBA menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada camat atas sambutannya.

“Mohon bimbingan dari bapak kepala desa, mahasiswa kami anggaplah sebagai anak sendiri. Silakan diarahkan dan dimanfaatkan keberadaan mereka. Mereka ini bukan mahasiswa biasa seperti kampus lain. Mahasiswa kami calon dai, Pak,” kata Ustaz Iskandar.

Sebanyak 87 mahasiswa ditempatkan di Kecamatan Bantimurung. Mahasiswa disebar di delapan desa dan kelurahan, yaitu Leang-Leang, Alatengae, Mangeloreng, Mattoanging, Minasabaji, Tukamasea, Baruga, dan Kalabbirang.

Laporan: Putra Alam

Loading

Tinggalkan Balasan