(STIBA.ac.id) Makassar –  Unit Kegiatan Mahasiswi Asrama Putri STIBA Makassar menyelenggarakan Daurah Sepekan Menghafal Hadis Kitab al Jami’ Jilid V. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini menghadirkan Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. sebagai pensyarah tunggal.

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini (12-18 Rabiulakhir 1441 H/9-15 Desember 2019 M) diikuti 135 peserta. Tema yang diusung adalah “على سنة رسول الله صلى الله عليه وسلم نحو المحبة والمغفرة” (Menuju Cinta dan Ampunan–Nya di atas Sunnah Rasulullah shallallāhu ‘alaihi wa sallam”).

Pada pembukaan acara, Ustazah Munawwirah, Lc. dosen STIBA Makassar yang merupakan lulusan jurusan hadis menjelaskan bahwa generasi saat ini sedang krisis moral dan akhlak. Mayoritas anak muda sekarang cenderung menjadikan tokoh–tokoh barat sebagai idola dan teladan mereka baik dari segi penampilan, pemikiran bahkan gaya hidup. Menurutnya, hal tersebut tidak pantas dilakukan seorang muslim, karena tokoh–tokoh yang mereka idolakan itu adalah orang–orang kafir yang sangat jauh dari nilai–nilai Islam.

“Kini saatnya kita menyadarkan diri dan menyelamatkan generasi muda dengan kembali kepada teladan yang terbaik Rasulullah ṣallallāhu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat khususnya dengan mempelajari hadis dan kehidupan beliau,” ujar Ustazah Munawwirah.

Kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam mengisi liburan khususnya bagi mahasiswi STIBA yang tidak pulang kampung.

“Acara daurah ini bukan sekadar acara pengisi waktu liburan bagi mahasiswi. Namun, lebih dari itu diharapkan melalui daurah ini dapat menjadi wasilah bagi para mahasiswi untuk menghapal hadis dengan disertai pemahaman dan kelak mampu menghasilkan generasi muda yang menghidupkan sunnah dan berakhlak rabbani serta mengambil teladan dari Rasulullah ṣallallāhu ‘alaihi wa sallam,”  tutur ketua panitia Ikrawati.

Laporan Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan