(STIBA.ac.id) Maros – Mahasiswa KKN STIBA Makassar Angkatan III semakin gencar melaksanakan program kerja mereka. Waktu tersisa yang kurang dari dua pekan lagi mengharuskan mereka bergerak lebih cepat.

Di Posko KKN Desa Tukamasea Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, mahasiswa KKN STIBA Makassar baru-baru ini menggelar Tabligh Akbar dan Bakti Sosial yang dirangkaikan dengan khitanan massal untuk anak perempuan, Ahad (02/02/2020).

Acara yang diadakan di Masjid Miftahul Khairat Dusun Bontokappong Desa Tukamasea ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Tukamasea dan memberikan sambutan singkat untuk para hadirin.

Dalam sambutannya, ia memberi tanggapan terhadap berbagai aktivitas mahasiswa KKN di desa tersebut.

“Adik-adik KKN telah banyak melakukan aksi. Seharusnya saya ikut hadir dalam kegiatan penghijauan kemarin namun karena satu dan lain hal akhirnya saya tidak bisa hadir. Saya mengharapkan agar pohon-pohon yang sudah ditanami oleh adik-adik KKN bisa dijaga,” ujar Makmur mengimbau warganya.

Ustadz Ir. Iskandar Kato M.Si., Kepala Puslitbang Wahdah Islamiyah selaku pemateri dalam acara ini, mengingatkan para hadirin akan pentingnya menuntut ilmu.

“Cinta berasal dari keimanan, dan cara yang paling efektif untuk meningkatkan keimanan adalah dengan ilmu,” nasihat dosen STIBA Makassar tersebut kepada hadirin.

Para hadirin antusias menyimak penyampaian materi. Terbukti dengan banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan kepada pemateri dalam sesi tanya jawab.

Kesempatan yang baik ini, dimanfaatkan oleh Muazzin selaku ketua panitia dalam acara ini untuk menyosialisasikan event Festival Santri dan Silaturahmi Anak Shaleh.  Kegiatan yang dikhususkan untuk anak-anak ini rencananya akan segera diadakan oleh Mahasiswa KKN III Desa Tukamasea.

“Tujuan kami mengadakan perlombaan ini, bukan untuk mengetahui siapa yang juara akan tetapi untuk melatih mental dan keberanian adik-adik kita. Karena mental dan keberanian itu dibina sejak masa kecilnya,” ujarnya.

Rumah Ibu Hj. Wati yang berlokasi di samping Masjid Miftahul Khairat menjadi lokasi acara khitanan massal. Sementara yang bertugas sebagai pengkhitan adalah Kasriani Amd.Keb.

Reporter: Tim Dokumentasi KKN Tukamasea

Loading

Tinggalkan Balasan