Makassar – Parade kuda yang mengusung pembawa bendera mewarnai pembukaan Porsani XIV STIBA Makassar pada Sabtu (29/02/2020) di lapangan basket kampus STIBA Makassar. Tiga ekor kuda tersebut masing-masing membawa bendera STIBA Makassar, Dema, dan Porsani XIV. Ketiga bendera tersebut diterima dan dikibarkan pada posisinya masing-masing oleh Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi.

Porsani ke-14 mengangkat tema “Kuat Dalam Kebersamaan Berpadu Membangun Umat”. Tema ini mengisyaratkan harapan STIBA untuk menjadikan Porsani sebagai dalam memperkuat ukhuwah, memperkuat jasmani dan memperluas wawasan keislaman mahasiswa STIBA Makassar. Hal ini dipandang perlu untuk menjadi bekal dalam mensyiarkan agama Allah dan membangun umat ke depannya.

Kegiatan yang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Kampus STIBA ini memperebutkan 14 medali pada cabang indoor dan 14 medali pada cabang outdoor. Direncanakan berlangsung selama dua pekan, 29 Februari-14 Maret 2020, kegiatan ini diikuti oleh setidaknya lebih dari 40 kontingen yang terdiri dari mahasiswa(i), dosen dan pengelola serta alumni STIBA Makassar.

Seremoni pembukaan Porsani XIV juga dimeriahkan dengan hiburan-hiburan. Pertunjukan-pertunjukan diawali dengan penampilan Angngaru (ikrar kesetiaan orang Gowa) dengan judul “Aru Tubaranina Gowa“. Dilanjutkan dengan pembacaan puisi, pertunjukan seni bela diri Perisai  Badar, dan nasyid.

Pembukaan Porsani ke-14 juga dihadiri oleh orang tua mahasiswa STIBA yang berasal dari Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar yang akan menghadiri acara ramah tamah. Ramah tamah tersebut dilaksanakan tepat setelah pembukaan Porsani di lantai 2 Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar.

Pembukaan Porsani XIV ini juga dirangkaikan dengan Launching Koperasi Thaybah Amanah Mandiri (Tamam) oleh Ketua STIBA Makassar.

Reporter : Dandi Saputra

Loading

Tinggalkan Balasan