(STIBA.ac.id) Makassar –  Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. menghadiri pertemuan silaturahmi di Kantor DPP Wahdah Islamiyah, Kamis (27/05/2020). Selain ketua STIBA, hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Ashabul Kahfi, M.Ag., Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mujiono, perwakilan Rumah Sakit Ibu dan Anak Wihdatul Ummah, Klinik Thibbun Nabawi, Biro Hukum Wahdah Islamiyah, dan Ketua DPC Wahdah Islamiyah Biringkanaya.

Pada kesempatan tersebut, Ashabul Kahfi menyampaikan bahwa telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di area Kampus STIBA Makassar dan satu BLK lagi dialokasikan di DPC Wahdah Islamiyah Biringkanaya Kecamatan Biringkanaya. Teknis pembangunan dan operasionalnya juga dijelaskan dalam pertemuan itu.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustaz M. Zaitun Rasmin saat dihubungi melalui telepon merespons baik bantuan pembangunan BLK untuk STIBA Makassar dan DPC Wahdah Biringkanaya tersebut.

“Sangat sedikit kampus berbasis Islam yang akan mencetak generasi dai dan mengkaji syariat Islam mendapatkan fasilitas Balai Latihan Kerja untuk membekali keterampilan teknis berwirausaha secara mandiri maupun bekal memasuki dunia kerja,” ujar Ustaz Zaitun.

Ia melanjutkan, “Tentu hal ini sangat memberi warna baru bagi mahasiswa STIBA yang kemungkinannya bisa mendapatkan bekal keterampilan berwirausaha secara mandiri melalui pelatihan yang akan didapatkan di Balai Latihan Kerja untuk menopang pergerakan dakwah sebagai tujuan utama alumni Kampus STIBA Makassar,” pungkasnya.

Ustaz Ahmad Hanafi dalam sambutannya mengapresiasi niat baik Ashabul Kahfi untuk membangun BLK Komunitas di STIBA. Harapannya bahwa mahasiswa-mahasiswa STIBA bisa memanfaatkan untuk mendapatkan keterampilan teknis dan membangun karakter dan jiwa wirausaha dalam hidup bermasyarakat di lingkungan di mana berada nantinya.

Sekjen Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mujiono dalam pengantar pertemuannya menjelaskan program-program wahdah secara umum dan kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilaksanakan selama ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ashabul Kahfi atas kesediaan bersilaturahmi di DPP Wahdah Islamiyah.

Ashabul Kahfi juga menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSIA Wihdatul Ummah dan Direktur Klinik Thibbun Nabawi.

Loading

Tinggalkan Balasan