(STIBA.ac.id) Makassar –  Pendaftaran mahasiswa baru STIBA Makassar resmi ditutup, Senin (08/06/2020). Berdasarkan laporan Ketua PMB Ustaz Imran Yunus, Lc., jumlah calon pendaftar yang membuat akun di situs web pmb.stiba.ac.id sebanyak 1.491 orang. Dari jumlah tersebut, hanya 895 yang dinyatakan lulus validasi berkas dan berhak mengikuti ujian, terdiri dari 428 ikhwan dan 467 akhwat.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, terlebih status Kota Makassar yang masih zona merah mendorong panitia penerimaan mahasiswa baru melakukan ujian seleksi secara daring atau online. Pihak panitia telah merancang sistem yang memungkinkan peserta ujian dapat mengikuti ujian yang akan berlangsung besok itu secara bersamaan.

“Untuk mengantisipasi server down karena diakses banyak pengunjung dalam waktu bersamaan, kita telah menyiapkan empat server sebagai backup,” ujar Ridwan Gariting, Kepala Pusat Teknologi, Informasi, dan Telekomunikasi STIBA Makassar.

Panitia juga telah mengadakan simulasi ujian pada hari Selasa (09/06) agar peserta memiliki bayangan terkait pelaksanaan ujian daring. Sementara untuk memperjelas teknis ujian, panitia telah melakukan musyawarah dengan para penguji, Senin (08/06).

Para penguji yang terdiri dari 77 orang dosen ini akan melakukan wawancara dengan para peserta ujian secara online.

Sebelumnya, STIBA Makassar juga telah melakukan Ujian Akhir Semester Genap TA. 1441-1442 H/2019-2020 M secara daring dan diikuti ribuan mahasiswa STIBA di seluruh pelosok tanah air.

Loading

Tinggalkan Balasan