(STIBA.ac.id) Makassar – Pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi jalannya dakwah.  Hal ini dibuktikan oleh Alumni Putri STIBA Makassar dengan menggelar Taklim Tematik Perdana dengan tema “Dakwah dan Peran Muslimah di Masyarakat pada Masa Pandemi.”

Taklim yang digelar pada hari Sabtu 20 Juni 2020 via Zoom ini mampu menggelorakan kembali semangat juang para Alumni Putri STIBA yang telah berada di berbagai wilayah pelosok Indonesia. Kegiatan ini disambut baik oleh para alumni. Hal ini terlihat dari antusias mereka mendengarkan taujihat yang diberikan oleh  Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan  Ustaz Muh. Taufan Djafri, Lc., M.H.I. selaku pemateri. Di akhir pemaparan narasumber, diadakan diskusi berbagi pengalaman dan solusi menarik yang diberikan untuk menyelesaikan problem dakwah daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang III Kajian dan Strategi Alumni Putri IKA STIBA Makassar ini, meski tanpa tatap muka, namun kehadiran  106 alumni putri STIBA Makassar sudah cukup membuktikan bahwa pandemi bukan penghalang untuk melanjutkan estafet dakwah.

“Bagi seorang penuntut ilmu, dakwah adalah janjinya di hadapan Allah. Cukuplah ia dikatakan penghianat ketika janji itu diabaikan. Ketakutan dan kecemasan manusia terhadap wabah saat ini adalah momentum yang terbaik untuk mengingatkan dan mendekatkan masyarakat Indonesia kepada  Allah. Sekalipun wanita berada pada tempat terdalam di rumahnya, namun  pergerakan dakwahnya tetap meluas, tentunya dengan fasilitas-fasilitas yang semakin modern saat ini,” tutur Ustaz Taufan.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan