(STIBA.ac.id) Makassar –  Pandemi Covid-19 yang masih membayangi sebagian daerah di tanah air rupanya tak menyurutkan antusias kaum muslimin untuk berkurban. Di Kampus STIBA Makassar, sebanyak 22 ekor sapi dan 54 ekor kambing kurban disembelih dan didistribusikan kepada para mustahik.

Selain didistribukan kepada 202 pekurban, daging kurban juga dibagikan kepada pengurus Wahdah Islamiyah Pusat sebanyak 50 paket, 20 paket untuk warga tetangga kampus, pengelola, dosen, dan mahasiswa.

Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan adanya peningkatan pelayanan yang lebih baik bagi para pekurban.

“Tahun ini kita ingin pekurban tinggal duduk cantik di rumah saja. Daging kurban diantarkan langsung  ke rumah. Hal ini juga sebagai upaya meminimalisir kemungkinan terjadinya kerumunan,” ujar Ustaz Ahmad.

Di samping peningkatan dari sisi pelayanan para pekurban, panitia kali ini juga mengadakan beberapa alat yang menunjang efisiensi pelaksanaan kurban, seperti alat rebah sapi dan mesin pemotong tulang.

“Dari segi kebersihan lokasi penyembelihan, panitia juga mengadakan septic tank khusus untuk menampung darah hewan kurban yang terpisah antara sapi dan kambing,” jelas Wakil Ketua IV STIBA Makassar tersebut.

Penyembelihan dan distribusi daging kurban berlangsung selama dua hari, 10-11 Zulhijah. Kendati jumlah panitia yang lebih sedikit dibanding tahun-tahun yang lalu, penyelenggaraan kurban kali ini dapat terlaksana lebih awal.

Video dokumentasi penyelenggaraan kurban di Kampus STIBA Makassar 1441 H

Loading

Tinggalkan Balasan