(STIBA.ac.id) Makassar –  Pusat Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIBA Makassar sukses melaksanakan workshop dengan tema “Bersahabat dengan OJS (Open Journal System).” Kegiatan ini diselenggarakan daring pada Senin 20 Zulhijah 1441 H/ 10 Agustus 2020 M.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua STIBA Makassar Ustaz Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta. Dilanjutkan dengan materi pengantar dari Kepala P3M STIBA Makassar Ustaz Dr. Khaerul Akbar. Ustaz Khaerul menjelaskan tentang kebutuhan seorang akademisi terhadap OJS dan pentingnya mengetahui seluk belum dalam penggunaannya.

Para peserta dalam kegiatan ini menyimak tutorial melakukan submission (pengajuan) artikel untuk diterbitkan di OJS. Dari sini, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan praktik secara langsung diiringi tanya jawab dengan instruktur.

Lebih dari 50 peserta yang merupakan dosen STIBA Makassar sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Sebagaimana temanya, “Bersahabat dengan OJS,” kegiatan ini diharapkan dapat memicu “keakraban” para dosen dengan OJS dan publikasi ilmiah.

Reporter: Arfan

Loading

Tinggalkan Balasan