(STIBA.ac.id) Makassar –  Perkara datang bulan adalah sesuatu yang sangat penting bagi wanita karena ia merupakan gerbang bagi amal-amal lainnya. Ketika seorang wanita mengabaikan perkara ini maka amalan lainnya akan terhambat. Syariat yang telah diturunkan Allah Subhanahu wa Ta’ala datang jauh sebelum ditemukannya ilmu medis dan semuanya telah tercantum dalam Al-Qur’an maupun sunah.

Hal ini seperti diuraikan oleh dua narasumber dalam Kegiatan Bedah Buku “Menyingkap Rahasia Seputar Haid” antara Medis dan Syariat yang diselenggarakan oleh Keputrian DEMA STIBA Makassar, Ahad 20 Rabiul Akhir 1442 H (06/12/2020).

Sesi pertama dibawakan oleh dr. Darma Syanty, Sp.O.G., K.Fer. yang merupakan seorang konsultan fertilitas endokrin reproduksi. Dan sesi kedua oleh Ustazah Sartini Lambajo, Lc., S.H., M.H. salah seorang dosen dan pengelola STIBA Makassar sekaligus penulis buku Menyingkap Rahasia Seputar Haid.

Panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa acara ini diadakan agar para muslimah memahami masalah seputar haid dari sisi medis dan syariat, di samping sebagai ajang silaturahmi bagi para muslimah.

Kegiatan yang dilaksanakan via Zoom ini diikuti dengan jumlah peserta kurang lebih 800 muslimah.

Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan