WP_000134Tak banyak ma’had atau perguruan tinggi swasta yang pernah mendapat kehormatan dikunjungi oleh seorang duta besar. STIBA yang meski terletak jauh di sudut kota Makassar untuk kedua kalinya dikunjungi oleh  Duta Besar Saudi Arabia. Pada tahun 2011, Dubes Saudi untuk Indonesia Syaikh Abdurrahman Muhammad Amin al-Khayyath  sebelum mengakhiri masa jabatannya menyempatkan diri untuk bersilaturrahim ke STIBA. Lalu pada Sabtu (02 Dzulqa’dah/07 September) Dubes Saudi yang baru menggantikan Syaikh al-Khayyath yaitu Syaikh Musthafa bin Ibrahim al-Mubarak beserta rombongan juga mampir ke STIBA. Turut dalam rombongan beliau adalah Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A., Syaikh Hadi al-Izzi (dosen LIPIA Jakarta), dan Syaikh Hasan Bugis.

Dalam sambutannya, Dubes Saudi ini menyatakan kegembiraannya bisa hadir di STIBA. “Awalnya saya merasa Ust. Zaitun telah membuat saya letih dengan menjadwalkan kunjungan ke tempat ini, namun perasaan lelah itu berganti bahagia setelah melihat ma’had ini.”

Usai membawakan muhadharah singkat, dubes menyempatkan diri untuk mengunjungi laboratorium komputer, asrama mahasiswa, perpustakaan dan ruang kantor pengelola.

Loading

Tinggalkan Balasan