WP_000701
serah terima berita acara

Makassar (06 Dzulhijjah/11 Okt. 2013). Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dipimpin Ketua Tim Asesor BAN PT, Dr. H. Supriyadi Ahmad, M.A. didampingi rekannya Dr. H. Muhammad Fathoni Hasyim, M.A. melakukan asesmen lapangan dalam rangka Akreditasi Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) STIBA Makassar, kegiatan tersebut berlangsung dari pagi hingga menjelang Isya (Kamis, 05 Dzulhijjah/10 Oktober).

Acara penyambutan digelar di masjid. Ketua STIBA Makassar Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. dalam sambutannya mengungkapkan perasaan syukurnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala kemudian kepada kedua tim asesor atas kunjungannya ke kampus STIBA. STIBA telah sering dikunjungi oleh tamu-tamu penting, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti kunjungan Ketua MPR RI, menteri, duta besar, Ketua Ikatan Ulama Dunia, Ketua BAN-PT, Rektor Unhas, dosen-dosen dari luar negeri dan tokoh-tokoh lainnya, namun kunjungan tim asesor punya nilai tersendiri.

Sementara Dr. H. Muhammad Fathoni Hasyim,  secara berkelakar mengatakan  bahwa seakan-akan ia mencium aroma surga di STIBA. Beliau nampak terkesan dengan adab-adab islami yang dihidupkan para sivitas akademika di kampus ini. Beliau juga menyarankan agar ke depan STIBA membuka Prodi Dakwah dan Prodi Tarbiyah. Dan jika sudah bisa menyandang akreditasi A, maka disarankan untuk membuka Program Pascasarjana.

Sesi sambutan selanjutnya oleh Dr. H. Supriyadi Ahmad, beliau memulai sambutannya dengan Bahasa Arab yang lancar dan fasih.  Dalam sambutannya, Pak Fathoni menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan tim asesor. Bukan dalam rangka penyidikan seperti KPK mendatangi para tersangka tindak korupsi, tapi sebagai mitra, pendampingan dan penguatan.

Acara dilanjutkan dengan presentasi borang Institusi dan borang Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum.  Diakui Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. selaku ketua Prodi PMH STIBA Makassar, persiapan Prodinya sudah cukup maksimal. Berkas-berkas dan fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk visitasi sudah disiapkan untuk mempermudah tugas asesor. Begitu juga para dosen, staf, mahasiswa, dan alumni maupun user siap untuk dikonfirmasi.

Dalam visitasi sehari itu, Tim Asesor telah memberikan masukan-masukan yang bermanfaat, sehingga dapat dijadikan acuan untuk perbaikan dan pengembangan program studi yang berkualitas untuk mencapai visi dan misinya.

 

Loading

Tinggalkan Balasan