SK Akreditasi STIBA2Sabtu, 24 Shafar 1435 H/28 Desember 2013 M, rombongan Pengelola STIBA Makassar yang terdiri dari Ketua STIBA dan para Pembantu Ketua didampingi Wakil Ketua Umum Wahdah Islamiyah bersilaturrahim ke kediaman Ketua BAN-PT Prof. Dr. Mansyur Ramli, M.Si. di Jalan Racing Center Makassar.

Kunjungan ini merupakan jawaban atas undangan Prof. Mansyur Ramli yang ingin memberikan SK Akreditasi STIBA Makassar secara langsung. Bagi segenap sivitas akademika STIBA Makassar, penyerahan SK Akreditasi secara langsung oleh Ketua BAN-PT dirasakan sebagai sebuah penghargaan yang patut disyukuri.

SK Akreditasi STIBA Makassar nomor: 237/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Sarjana Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi memutuskan Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar mendapatkan peringkat B dengan nilai 306.

Dalam ramah tamah singkat dengan Prof. Mansyur, mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini memberikan ucapan selamat kepada segenap sivitas akademika STIBA Makassar. “Tidak mudah mendapatkan akreditasi B,” ujar beliau. Beliau juga memotivasi para pengelola untuk segera membuka program studi baru seperti Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah. Menurut beliau, Perbankan Syariah bahkan diminati oleh non-Islam sekalipun.

Sekira setengah jam kemudian, rombongan dengan membawa SK Akreditasi STIBA Makassar bertolak meninggalkan kediaman Prof. Mansyur Ramli—hafizhahullah.

Loading

Tinggalkan Balasan