: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Jelang PORSANI, Panitia Pelaksana Benahi Lapangan

basketUntuk menghasilkan generasi-generasi ulama yang mumpuni, sehat fisik  serta memiliki kapasitas keilmuan Islam yang luas, STIBA Makassar kembali mengadakan Pekan Olahraga dan Wawasan Keislaman VIII (PORSANI VIII). Kegiatan yang diselenggarakan rutin tiap tahunnya di kampus ini insya Allah akan dibuka pada hari Ahad, 15 Jumadal Ula 1435 H/16 Maret 2014 M. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini akan dilaksanakan sore hari pada hari-hari kuliah, sementara Sabtu-Ahad akan digelar pagi dan sore. Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama dua pekan, dengan perlombaan-perlombaan yang mengikutkan seluruh sivitas kampus dan alumni STIBA. Maka tidak heran jika kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang digemari dan dinanti-nanti  tiap tahunnya.  

Kegiatan Pekan Olaharaga dan Wawasan keislaman tahun ini, dibagi menjadi dua kategori lomba  seperti tahun sebelumnya yaitu Outdoor dan indoor. Kategori outdoor bermuatkan pertandingan olahraga, yaitu bola kaki, bola basket, bola takraw, bola voli, badminton, bela diri, lomba lari 100 meter, lempar lembing, dan lompat jauh. Adapun kategori indoor terdiri dari perlombaan-perlombaan ilmiah, yaitu: Hifdzul Qur’an, hifdzul hadis, menerjemahkan hadis, menulis makalah, qiroatul kutub, khutbah, cerdas cermat, dan kaligrafi.

Hingga saat ini, panitia pelaksana yaitu gabungan kelas 4A dan 4B Program Studi Persiapan Bahasa, masih melakukan persiapan sejak dibentuknya kepanitiaan. Di antaranya adalah penataan lapangan, penggalangan dana, penentuan jenis pertandingan dan lomba, sosialisasi kegiatan dan lainnya. Di sisi lain persiapan juga terlihat dilakukan oleh para peserta yang mempersiapkan tim mereka untuk mengikuti perlombaan.(a.satrianto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image