: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Rihlah Pengelola dan Dosen

IMG_3966

Salah satu agenda STIBA yang selama beberapa tahun mengalami penundaan karena padatnya kegiatan adalah rihlah keluarga pengelola dan dosen. Ahad, 20 Rabiul Awal 1436/11 Januari 2015, akhirnya disepakati sebagai hari rihlah tersebut.

Pukul 07.00 rombongan yang terdiri dari sebuah bus dan beberapa kendaraan lainnya bertolak meninggalkan kampus menuju Pantai Gusung. Pantai Gusung adalah salah satu tujuan wisata yang terletak di Galesong Utara Kabupaten Takalar. Meski memiliki pemandangan yang cukup eksotis, lokasi ini belum dikenal luas oleh masyarakat sehingga suasana di sana tidak seramai tempat-tempat wisata lainnya. Alasan inilah yang menjadi salah satu pertimbangan pihak STIBA untuk memilih lokasi ini.

Rombongan tiba di lokasi wisata sekira pukul 09.00. Usai mencicipi sarapan ringan, rombongan yang terdiri dari para dosen dan pengelola beserta keluarga memilih untuk berjalan-jalan di pantai. Sebagian tampak bermain bola, voli, dan takraw. Beberapa lagi lebih memilih berenang di laut. Adapula yang memboyong keluarganya menepi ke sisi lain untuk agenda khusus keluarga masing-masing. Keceriaan tampak jelas dari raut wajah mereka.

Agenda terakhir setelah shalat Zhuhur adalah nasihat keluarga yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Taufan Djafry hafizhahullah. Dalam pesan-pesannya, beliau menghimbau kepada para suami untuk banyak berterima kasih kepada para istri yang telah setia mendampingi dan menguatkan suami-suami mereka dalam mengemban tugas-tugas dakwah.

Pukul 13.30, rombongan bertolak kembali menuju ma’had. Kepenatan-kepenatan akibat banyaknya beban kantor ataupun tugas-tugas dakwah lainnya untuk sementara mereka lepaskan. Dengan harapan bisa memulai tugas di hari-hari yang akan datang dengan semangat baru lagi.

IMG_4154IMG_4152IMG_4052IMG_3998IMG_3991IMG_4217IMG_3928

One thought on “Rihlah Pengelola dan Dosen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image