haflah

Sabtu, 19 Sya’ban 1436 H/6 Juni 2015, STIBA Makassar kembali menyelenggarakan Haflah Ikhtitamiyah (Acara Penutupan) Semester Genap Tahun Ajaran 1435/1436 H. Acara yang diawali dengan tilawah al-Qur’an ini dihadiri oleh beberapa dosen dan seluruh mahasiswa/i STIBA Makassar.
Dalam penyampaiannya, Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar Lc., M.A. mengingatkan para hadirin dan hadirat akan dua hal penting; bersyukur dan muhasabah.
“Tidak Bersyukur kepada Allah orang yang tidak bersyukur kepada manusia,” terang beliau.
Beliau juga mengingatkan beberapa pencapaian dan prestasi yang diraih oleh STIBA, di antaranya berhasilnya beberapa mahasiswa meraih juara kedua dalam “Musabaqah al-Mahir bi Fahmi al-Qur’an“.
Pembantu Ketua I Ustadz Kasman Bakri S.H.I., M.H.I. tampil menyampaikan beberapa peraturan akademik dan perubahan nama-nama kelas perkuliahan.
Selanjutnya Pembantu Ketua II Ustadz Musriwan, Lc. menjelaskan beberapa peraturan pendaftaran ulang dan peraturan cuti yang baru di hadapan mahasiswa. Penyampaian terakhir oleh Ustadz Ahmad Syaripuddin, S.Pd.I., M.Pd.I. yang mewakili Pembantu Ketua III Ustadz Muhammad Taufan Jafri, Lc., M.H.I. yang berhalangan hadir ketika itu.
Acara yang berlangsung di Aula STIBA Makassar ini bertambah keberkahannya dengan kehadiran Syaikh Ahmad Al-Mishri (Mahasiswa S2 Universitas Islam Madinah). Beliau tampil menyampaikan dan menjelaskan perkataan Imam Ibnul Qayyim rahimahullah kepada seluruh mahasiswa/i sebelum mereka berlibur.
Selanjutnya, Ustadz Hammuddin Poko mengumumkan dan memberikan hadiah kepada tiga mahasiswa yang paling sering berkunjung ke perpustakaan pada semester genap ini.
Acara ditutup dengan makan siang bersama setelah shalat Dzuhur berjamaah antara para dosen dan seluruh mahasiswa/i STIBA Makassar. (Andang Supriyana)
20150606_120750

Loading

Tinggalkan Balasan