IMG_2575

Daurah Orientasi Mahasiswa Baru TA. 1436-1437H/2015-2016 M sebagai rangkaian dari prosesi penerimaan maba berlangsung Selasa hingga Jumat, 10—13 Dzulqa’dah /25—28 Agustus. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Ketua I Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I.

Di awal acara, Ketua Panitia Iqbal Pri Rachmayadi melaporkan sejumlah agenda yang akan dijalani oleh para peserta daurah. Demikian pula tata tertib yang akan diterapkan selama berlangsungnya daurah.

Sementara Ketua PMB Ustadz Hendra Wijaya, Lc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini adalah penerimaan mahasiswa terbanyak sejak didirikannya STIBA. Karena itu, jebolan LIPIA Jakarta ini memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan penerimaan mahasiswa baru kali ini khususnya kepada para panitia.

Sambutan terakhir oleh Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I.  Sebelum membuka secara resmi daurah orientasi, Pembantu Ketua I STIBA Makassar ini menyampaikan beberapa taujihat bagi para maba, “Tujuan kami membentuk Antum semua, 400 orang ini menjadi pribadi muslim pejuang, bukan sebagai pribadi pekerja. Seorang yang bermental pekerja, jika telah selesai 4 tahun di STIBA, lalu berpikir kira-kira ijazahnya bisa dihargai berapa juta perbulan. Jika ada yang berpikiran seperti itu, maka segera buang jauh-jauh, karena biasanya mereka tidak akan bertahan lama di STIBA,” ujarnya.

Menurut Ustadz Kasman, hampir tidak ditemukan perguruan tinggi Islam yang menerima 400-an mahasiswa baru dalam satu program studi. Biasanya jumlah sebanyak itu untuk satu fakultas, misalnya Fakultas Syariah yang terdiri dari beberapa jurusan, seperti jurusan Ekonomi Islam, Ahwal Shakhshiyah, Hukum Keluarga, Siyasah Syar’iyah, Perbandingan Mazhab dan Hukum, Perbankan Syariah, dll. Jika semuanya digabung, jumlahnya itu baru bisa mencapai angka 400-an. Namun di STIBA Makassar, dengan hanya satu prodi yaitu Perbandingan Mazhab dan Hukum mampu menerima mahasiswa baru sebanyak 404 orang. Ini adalah prestasi, namun tidak ada gunanya jika tidak didukung oleh seluruh pengelola, dosen, dan mahasiswa.

IMG_2582

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan