raudatul huffazh

Setelah sukses mengadakan Daurah Sebulan Menghafal  al-Qur’an Jilid II, UKM Raudhatul Huffaazh kembali melanjutkan salah satu proker penting yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas kepengurusan pada periode selanjutnya, yaitu Laporan Pertanggungjawaban Semesteran (LPjS).  Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 27 Dzulqa’dah 1436H bertepatan dengan 11 September 2015 pukul 14.15 – 17.30 WITA di Pusat Kegiatan Mahasiswi STIBA Makassar.

Dalam LPJS ini UKM Raudhatul Huffaazh mengambil tema  dari firman Allah di Surah al-Najm ayat 39 “وأن ليس لللإنسان إلا ما سعى “ dengan harapan para pengurus bisa lebih memaksimalkan diri dalam mengemban amanah. LPJS ini terlaksana atas partisipasi 5 orang panitia dan dihadiri oleh muhaffizhaat, pengurus, serta para undangan dengan total jumlah 48 orang. Dalam kegiatan ini, UKM Raudhatul Huffaazh menyampaikan laporan pelaksanaan proker yang dibacakan oleh Ketua UKM Raudhatul Huffaazh. Alhamdulilah, dengan taufiq dari Allah sebagian besar telah terlaksana, adapun yang belum terlaksana seperti kajian pengurus dan tahfizh eksternal, itu disebabkan karena kurang maksimalnya kinerja pengurus dan waktu pelaksanaannya bertepatan dengan kegiatan mahasiswa yang juga diprioritaskan. Selama kegiatan ini berlangsung para peserta diberi kesempatan untuk memberikan kritik dan saran atas laporan pertanggungjawaban, guna meningkatkan kualitas kinerja pengurus di periode selanjutnya.

Acara ini dirangkaikan dengan reshuffle dengan penambahan 3 orang pengurus baru yang dipandu langsung oleh Kasub Unit Kegiatan Mahasiswi STIBA Makassar Ustadzah Riska Nasrun, Lc. Hal ini dilakukan mengingat adanya penambahan program kerja baru. Beliau menekankan kepada seluruh anggota kepengurusan untuk menjaga komitmen dan tanggung jawab dalam menjalankan amanah yang diemban. Kegiatan ini ditutup dengan nasihat dari Kepala Bagian Keputrian STIBA Ustadzah Armida Abdurrahman, Lc. agar para pengurus senantiasa memberikan perhatian khusus kepada al-Qur’an, karena hal tersebut merupakan suatu mizah UKM Raudhatul Huffaazh serta menjaga dengan baik amanah dan kepercayaan umat.

Loading

Tinggalkan Balasan