112

Dua pekan setelah bersidang LPJS dan reshuffle, BEM Putri STIBA adakan kajian pengurus. Kajian ini bertujuan untuk meng-upgrade ruhiyah pengurus.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 05 Dzulhijjah 1436 H/19 September 2015 M dengan tema “ أهمية التنظيم في نجاح الدعوة  (Kedudukan Tandzim dalam Mendukung Kesuksesan Dakwah)“.

Sebagai pemateri  adalah Ustadzah Andi Dahmayanti, S.Si. Beliau menyampaikan pentingnya sebuah tanzhim (organisasi) dalam suatu lembaga dakwah serta komitmen terhadapnya dan ke-tsiqoh-an (kepercayaan) antar pengurus. Hal tersebut merupakan salah satu unsur terpenting yang harus ada dalam sebuah kepengurusan, karena dengannya para pengurus akan sukses melaksanakan program-program kerja setelah taufiq dari Allah ‘Azza wa Jalla.

Pemateri juga membahas tentang pentingnya keikhlasan dalam berdakwah, “Tugas kita hanyalah menyampaikan, dan hidayah yang orang lain dapatkan karena rahmat dari Allah. Sebagus apapun nasihat-nasihat yang kita sampaikan terhadap mad’u (orang yang didakwahi) tetapi ketika kita tidak menyampaikan dengan hati yang ikhlas, maka nasihat-nasihat yang kita sampaikan tidak pula menyerap di hati para mad’u kita”, jelas alumni UNHAS yang aktif membina majelis taklim ini.

Tidak ketinggalan Ketua BEM Putri STIBA yang  mendampingi pemateri saat itu menegaskan  “Semangat yang tinggi saja tidak cukup dalam sebuah kepengurusan tanpa ada tanzhim di dalamnya dan yang terpenting adalah keikhlasan kita dalam menjalankan amanah dakwah ini”. Demikian arahan singkat beliau sekaligus menutup kajian pengurus siang hari itu.

Biidznillaah, semangat pemateri dalam memaparkan materinya serta penegasan Ketua BEM mampu meningkatkan semangat dan ruhiyah pengurus yang  sempat surut pasca liburan panjang.(aw)

 

Loading

Tinggalkan Balasan