musr

Hanya berselang lima hari setelah menjanjikan donasi 100 juta pada Tabligh Akbar penggalangan dana untuk perampungan Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar, Walikota Makassar Ir. H. Mohamad Ramdhan Pomanto menyerahkan donasi sebesar SGD 11.000. Dana tersebut diserahkan kepada Ustadz Musriwan, Lc. selaku bendahara Dewan Pengurus Masjid Anas bin Malik yang didampingi oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Anas bin Malik Dr. Ihsan Latif di rumah jabatan Walikota Makassar.

SGD 11.000 setelah dikonversi ke mata uang rupiah setara dengan Rp 108.566.250,00. Donasi ini bersumber dari dana pribadi Danny Pomanto. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabulkan harapan Bapak Walikota untuk dibangunkan rumah kelak di dalam surga sebagaimana disampaikan dalam Tabligh Akbar di STIBA Makassar. Demikian pula dengan seluruh muhsinin yang telah menyisihkan harta terbaik, tenaga, pikiran, maupun waktu mereka bagi pembangunan Masjid Anas bin Malik.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Kata Imam Nawawi rahimahullah, maksud akan dibangun baginya semisal itu di surga ada dua tafsiran:

1- Allah akan membangunkan semisal itu dengan bangunan yang disebut bait (rumah). Namun sifatnya dalam hal luasnya dan lainnya, tentu punya keutamaan tersendiri. Bangunan di surga tentu tidak pernah dilihat oleh mata, tak pernah didengar oleh telinga, dan tak pernah terbetik dalam hati akan indahnya.

2- Keutamaan bangunan yang diperoleh di surga dibanding dengan rumah di surga lainnya adalah seperti keutamaan masjid di dunia dibanding dengan rumah-rumah di dunia. (Syarh Shahih Muslim, 5: 14)

shalat1 shalat

 

Loading

2 thoughts on “Walikota Makassar Donasikan SGD 11.000 untuk Masjid Anas bin Malik

Tinggalkan Balasan