: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa STIBA Adakan Rihlah dan Bakti Sosial

rihlah2

Bagi sebagian orang rekreasi merupakan kegiatan yang selalu ada dalam agenda rutin mereka, entah tahunan, bulanan atau bahkan pekanan. Rekreasi dilakukan untuk melepaskan kepenatan rutinitas sehari-hari dan me-refresh fikiran yang setiap harinya disibukkan dengan persoalan-persoalan yang banyak. Itulah di antara alasan yang melatarbelakangi rihlah mahasiswa STIBA Makassar yang dilakukan baru-baru ini. Kali ini para mahasiswa memilih lokasi di pantai Galesong Kab. Takalar, bermalam di masjid Al-Ikhlas Kalongkong Desa Bontosunggu Takalar mulai Jumat 28 Rajab 1437 H (6/5) sampai Sabtu dengan tagline rihlah  ” بالتعاون والدعوة نحيي اﻷمة ونعلي الهمة “.

Rihlah kali ini lebih berkesan karena dirangkaikan dengan bakti sosial di sekitar pemukiman warga. “Para warga menyambut baik dan memberi apresiasi atas kegiatan yang kami lakukan, bahkan ada yang meminta mahasiswa STIBA tinggal di daerah tersebut,” ujar salah seorang panitia rihlah.

Ahmad Satrianto, Ketua Panitia mengatakan dalam arahannya kepada peserta rihlah, “Rihlah kita kali ini adalah rihlah thalabul ilmi (penuntut ilmu) dan untuk tadabbur alam”. Ia berharap agar mahasiswa STIBA menjadikan momen ini sebagai sarana menunjukkan bahwa kita adalah penuntut ilmu syar’i yang berakhlak mulia dan siap terjun di masyarakat.

Ruslan salah satu peserta rihlah mengatakan, “Kami sangat senang dan menikmati kegiatan ini karena saat itu sangat terasa ukhuwah dan kerjasama para ikhwah walaupun dengan persiapan yang seadanya tapi rihlah ini bisa berjalan lancar”. Hal yang sangat berkesan menurutnya adalah ketika mahasiswa silaturrahim ke rumah-rumah warga dan mereka disambut baik oleh warga sekitar, ujarnya kepada INFOKOM (DEDI / INFOKOM BEM).

rihlah4

rihlah3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *