akhawat berita

Dakwah merupakan salah satu langkah terwujudnya peradaban Islam, maka ‘’Bergerak atau Tergantikan’’ merupakan tema yang diusung pada kegiatan Kajian Pengurus BEM Putri dan UKM Raudhatul huffaazh STIBA Makassar pada tanggal 28 Dzulhijjah1437 H / 30 September 2016 M. Kegiatan ini dilaksanakan setelah LPJS dengan menghadirkan seluruh pengurus dari kedua UKM tersebut yang bertujuan meningkatkan semangat para pengurus dalam berdakwah.

Al-Maidah: 54-60 merupakan ayat yang dilantunkan Qori’ah sebagai renungan bagi para peserta sebelum menerima materi yang bertajuk “Menjadi Da’iyah yang Dinamis” oleh Ustadzah Sa’adatul Jannah, S. Sy.

Kata-kata indah penuh makna yang diungkapkan oleh pemateri mampu membangkitkan semangat para pengurus. Di dalam jiwa mereka telah ada janji untuk lebih kuat, lebih siaga, lebih memegang lagi senjata iman dan ilmu demi dakwah Islam yang harus mendunia dan demi mengembalikan masa keemasan dan kejayaan agama Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pemateri juga sempat menukilkan sebuah perkataan Ustadz Rahmat Abdullah Rahimahullah, yaitu ‘’Sejarah yang ada di dunia ini, tidak diisi dengan orang-orang yang banyak beristirahat, akan tetapi diisi dengan orang yang merealisasikan cita-citanya dan punya kesungguhan untuk mewujudkannya’’. Kata-kata yang menggetarkan hati, membangkitkan semangat dan menyadarkan diri untuk lebih banyak mengentropeksi diri.

Setelah penyajian materi, peserta diberi kesempatan untuk bertanya jawab dan sharing akan masalah-masalah dalam kepengurusan guna memperoleh solusi dan trik yang lebih efektif dalam menjalankan amanah dakwah. Di penghujung acara, dipersembahkan sebuah syair yang indah penuh makna oleh panitia. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin. (NA)

 

Loading

Tinggalkan Balasan