: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Kadispora Makassar Buka Porsani XI STIBA Makassar

porsa

Seremoni pembukaan Porsani XI STIBA Makassar berlangsung meriah Ahad (2/4). Para Mahsiswa STIBA antusias dan bersemangat mengikuti pembukaan acara tahunan ini.

Ketua STIBA Makassar dalam sambutannya mengungkapkan, tema yang diangkat pada Porsani kali ini menggambarkan betapa kita ingin melihat kejayaan Islam di muka bumi ini.

“Kita mengetahui bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin. Olehnya jika Islam tegak di muka bumi, maka tidak hanya manusia saja bahkan seluruh makhluk merasakan betapa Islam membawa rahmat keseluruh alam”, tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa tiga hal yang disebutkan dalam Alquran sebagai modal utama dalam menjalankan roda kepemimpinan.

“Allah memilih Thalut sebagai raja bukan karena kemampuan finansialnya, tetapi karena dia diberikan kelebihan dalam hal ilmu dan kekuatan fisik. Nabi Musa pun dipilih menjadi pelayan orang saleh di Madyan itu karena ia memiliki kekuatan fisik dan amanah”, tuturnya.

Sekjen Wahdah Islamiyah Ustadz Syaibani Mujiono yang turut hadir pada acara ini mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan ini.

“Dengan porsani ini kita harapkan, Mahasiswa STIBA selain memiliki ilmu syar’i yang mumpuni, juga memiliki fisik yang kuat sebagai modal menjadi pemimpin di masa mendatang”, ujarnya.

Ilmu agama yang benar mampu meredam hal-hal negatif yang sering terjadi di kalangan pemuda. Karena itu, penting untuk menanamkan agama ini pada anak-anak sejak dini.  Demikian disampaikan oleh Kadispora Makassar saat mewakili Walikota Makassar membuka kegiatan Porsani XI.

Beliau membuka porsani secara simbolis dengan melesatkan anak panah. Pembukaan ini juga dilanjutkan dengan pertandingan sepakbola para dosen dan pegawai STIBA menghadapi Alumni STIBA. (Rilis: Ihsan Dahri, Fotografer: Arwan Ja’far_Infokom BEM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *