Kamis, 14 September 2017

Ustadz Taufan Kukuhkan Pengurus Lembaga-Lembaga Kemahasiswaan STIBA

dema

stiba.ac.id – Senin, 11 September 2017 berlangsung Pengukuhan pengurus baru SEMA, DEMA, UKK, UKM, dan HMJ Perbandingan Mazhab periode 1438–1439 H/2017-2018 M.

Pengukuhan pengurus baru SEMA, DEMA, UKK, UKM, & HMJ Perbandingan Mazhab  berlangsung di masjid Anas bin Malik, dihadiri oleh para pengurus baru dan seluruh mahasiswa STIBA Makassar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. (Ketua STIBA Makassar), Ustadz Ir. Muh. Taufan Djafry, Lc. M.H.I. (Pembantu ketua III) dan Ustadz Ahmad Syaripudin Kocim, S.Pd.I,. M.Pd.I. (Kepala Unit Kegiatan Mahasiswa).

Kepengurusan baru periode 1438—1439 H/2017—2018 M dinamakan sebagai “Kabinet Sejuta Amanah”.

Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. dalam sambutannya mengatakan, “Penamaan Sejuta Amanah ini adalah motivasi bagi kita untuk siap bekerja, sekaligus ungkapan bahwa kita siap menjalankan amanah-amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan mengharap ridha Allah Azza wa Jalla.”

Ustadz Ir. Muh. Taufan Djafry, Lc. M.H.I. dalam amanatnya setelah mengukuhkan secara resmi pengurus-pengurus baru yang berjumlah kurang lebih 200 orang itu mengatakan, “Sejuta Amanah perlu kita buktikan dengan sejuta kerja, sejuta obsesi, sejuta ibadah, sejuta kepedulian, dan bagaimana pengurus-pengurus baru bisa belajar dari pengurus-pengurus yang lama.”

PK III ini juga mengingatkan agar dalam menjalankan kewajiban di organisasi untuk tidak melupakan diri dan terus meningkatkan kualitas diri. Beliau mengingatkan bahwa ada Allah yang selalu mengawasi kita, tentunya hal ini sebagai bentuk pengabdian kita kepada Allah Azza wa Jalla.

Berikut adalah nama-nama pengurus inti di kepengurusan “Kabinet Sejuta Amanah”:

  1. Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) : Abdullah K. Daud (Mahasiswa PKU 1)
  2. Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) : Mirsyad Akbar (Mahasiswa PM 7)
  3. Ketua Asrama : Hadianto pangajian (Mahasiswa PM 7)
  4. Ketua P2B : Sudarmin (Mahasiswa PM 5)
  5. Ketua BRTM : Syarif Hidayatullah (Mahasiswa PM 5)
  6. Ketua UKM Perisai Badar : Rizki Ismail (Mahasiswa PM 5)
  7. Ketua UKM Lingkungan Hidup : Safrah (Mahasiswa PM 5)
  8. Ketua UKM MAPALA : Muh. Ilham (Mahasiswa PM 5)
  9. Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) : Muh. Ihsan Dahri (Mahasiswa PM 5)

Ketua DEMA STIBA Makassar yang baru terpilih Mirsyad Akbar mengajak para pengurus agar selalu bersikap profesional dalam menjalankan amanah dan dalam bekerja sama meraih cita-cita bersama.

Sebagai penutup, kegiatan pengukuhan ini dikhiri dengan pemberian bingkisan dan sertifikat penghargaan kepada pengurus-pengurus lama yang telah mengabdi. (Muh. Isra Syarif_Infokom DEMA)

IMG-20170914-WA0000