Senin, 16 Oktober 2017

Wakor I Kopertais Wil. VIII Buka Sidang Munaqasyah dan Yudisium STIBA

yud

Prof. Dr. Sabaruddin Garancang saat membuka Sidang Munaqasyah dan Yudisum I STIBA Makassar

stiba.ac.id – Wakil Koordinator I Kopertais Wil. VIII yang mencakup wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua Prof. Dr. Sabaruddin Garancang merasa bangga melihat perkembangan STIBA seperti yang disaksikan sekarang ini. Menurutnya, STIBA terus mengalami kemajuan baik dari segi fisik seperti penambahan gedung maupun dari sisi administrasi. Hal ini disampaikannya saat mewakili Tim Penguji dari Kopertais Wilayah VIII dalam Sidang Munaqasyah dan Yudisium I mahasiswa STIBA baru-baru ini (11/10/2017).

Sementara untuk kualitas para dosen, Prof. Sabaruddin menyatakan tidak meragukan sisi keilmuannya karena pada umumnya merupakan alumni Timur Tengah. Ia menyarankan agar para dosen juga mempelajari metode pembelajaran bahasa Arab yang benar. Karena itu, para dosen juga dituntut untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri yang mengajarkan metode pembelajaran bahasa Arab semisal UIN.

“Saya bangga kepada para alumni karena telah memilih STIBA Makassar sebagai tempat menuntut ilmu. Semoga setelah selesai dari sini bisa berguna di tengah-tengah masyarakat. Termasuk bagaimana bisa menyosialisasikan bahasa Arab. Di luar sana banyak kursus bahasa Inggris tapi bahasa Arab sangat sedikit,” ujar guru besar UIN Alauddin ini.

yud4