Rabu, 8 November 2017

Utusan STIBA Putri Raih Peringkat I dan II Musabaqah Fahmil Qur’an

WhatsApp Image 2017-11-06 at 07.08.13

stiba.ac.id – Utusan STIBA Makassar berhasil meraih sejumlah medali pada beberapa cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan Unhas Islamic Fair. Cabang-cabang lomba yang diikuti oleh utusan STIBA adalah Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 Juz dan 10 Juz serta Musabaqah Fahmil Qur’an, seluruhnya diikuti oleh tim putra dan putri.

Pada cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an kategori 5 Juz, STIBA Makassar hanya mampu meraih peringkat Harapan III dan II masing-masing oleh Muhammad Takdir dan Aiman Supriadi. Sementara untuk tingkat putri Juara III, Harapan I, dan Harapan II masing-masing oleh Ratih Nur Asih, Husniar, dan Mirnawati.

Berita terkait: STIBA Makassar Sabet Juara II dalam Musabaqah al-Mahir bi Fahmil Qur’an

Untuk kategori 10 juz, Muhammad Ridwan berhasil mempersembahkan juara III. Sedangkan di tingkat putri harus puas pada posisi Harapan II.

Pada cabang Musabaqah Fahmil Qur’an, STIBA Makassar menempatkan utusannya yang terdiri dari Afrizal Abu Bakar, Farih Muzakki, dan Muhammad Maulana Anshori  pada posisi ke-4. Sementara untuk tingkat putri, STIBA Makassar berhasil menyabet peringkat I dan II. Regu putri yang berhasil meraih posisi I terdiri dari Nurafni Umasangaji, A. Ummu Kultsum, dan Roidah Nasruddin. Dan tim lainnya yang menduduki peringkat kedua beranggotakan Rifqoh Auliya, Zainab Rahmat, dan Hardiyanti Rukmini.

Musabaqah ini diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan seperti Unhas, UIN Alauddin, Universitas Muslim Indonesia, dan lain-lain.

1-800x445